Breaking News
Home / Adipura / Menyongsong Adipura, Bupati Gelar Rapat.

Menyongsong Adipura, Bupati Gelar Rapat.

Morowali Kab.go.id. – Adipura, adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.Program Adipura telah dilaksanakan setiap tahun sejak 1986, kemudian terhenti pada tahun 1998. Dalam lima tahun pertama, program Adipura difokuskan untuk mendorong kota-kota di Indonesia menjadi “Kota Bersih dan Teduh”. Program Adipura kembali dicanangkan di Denpasar,Bali pada tanggal 5 juni 2002, dan berlanjut hingga sekarang. Pengertian kota dalam penilaian Adipura bukanlah kota otonom, namun bisa juga bagian dari wilayah kabupaten yang memiliki karakteristik sebagai daerah perkotaan dengan batas-batas wilayah tertentu.

Sehubungan dengan Adipura pemerintah Kabupaten Morowali,berapa waktu yang lalu melakukan rapat untuk menyongsong Piala Adipura ini dengan melakukan rapat konsolidasi yang di pimpin oleh Bupati Morowali Drs.H.Anwar Hafid,M,Si.Rapat ini dihadiri oleh Wakil Bupati  Drs S.U. Marunduh,M,Hum.Sekertaris Kabupaten Drs Jafar Hamid.MM,pimpinan OPD,Camat,Lurah,Kades dan Kepala sekolah se-Kecamatan Bungku tengah.

Anwar dalam arahannnya mengatakan,” Untuk meraih Adipura tentunya harus dengan  Kerja keras  kita lakukan  bersama, olehnya setiap lorong Binaan OPD, harus tetap terjaga kebersihannya,utamanya selokan  masih banyak yang kurang bersih,pagar sekolah yang belum ada ,Puskesmas Bungku yang saat Hujan terngenang air halamannya,dan  sepanjang jalur dua  segera di benahi dan OPD yang terkait segara turun tangan menyelesaikannya”.

Lanjut Bupati ” Untuk meraih Adipura perlu dibangun kesadaran kolektiv dari semua stakeholder yang ada ,dan kita bersatu padu membenahi masalah kebersihan kota Bungku ini ,baik OPD dan masyarakat  demi membawa Piala Adipura ke Morowali dan kita patut berbangga dari lima kabupaten /Kota yang masuk untuk penilaian Kabupaten Morowali termasuk Kabupatae   yang paling muda, dibanding kan dengan Kota Palu,Poso,Banggai  dan Donggala , sekali lagi mari kita kerja keas untuk meraih Piala kebanggan ini”.(qbl/Iks)

 

 

 

 

About Iqbal mcnawawi

Check Also

Bupati Anwar, Sambangi KKN UNS Solo di Bungintende

  Morowalikab.gi.id – Bersama sejumlah Kepala OPD, Bupati Morowali, Drs. H. Anwar Hafid, M. Si, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *