Home / Pemerintahan / 198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

Morowalikab.go.id-BungkuAcara penutupan Latsar CPNS golongan II dan III yang diikuti sebanyak 198 orang CPNS ini turut dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Kepala Sub Bagian Pengembangan Kompetensi, Kepemimpinan Latihan Dasar dan Prajabatan Arham Firdaus, S.IP, Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Drs. Syukri Matorang, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Sitti Samria Sia, S.I.P, Kepala- Kepala OPD Pemkab Morowali, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (9/12/2019).

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina, MM, yang diwakili oleh Arham Firdaus, S.IP selaku Kepala Sub Bagian Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Latihan Dasar dan Prajabatan  dalam sambutannya mengatakan “Misi utama pelatihan dasar adalah pembentukan karakter PNS yang profesional, dimana integritas semangat pengabdian, etika keilmuan serta sikap dan perilaku menjadi parameter yang paling utama dalam transformasi institusional yang tengah dilakukan saat ini. Pada hakikatnya pelatihan dasar adalah upaya untuk meningkatkan produktivitas dan peran pemerintah daerah dalam pembangunan nasional melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan”.

Dalam sambutannya Kaban Pengembangan SDM Daerah Provinsi Sulteng mengajak seluruh peserta Latsar agar merubah budaya kerja menjadi “ Agen Of Change” dengan membawa perubahan pada lingkungan kerja, yaitu merubah cara berpikir / mindset untuk berorientasi sebagai abdi negara atau pelayanan masyarakat bukan untuk dilayani oleh masyarakat.  Selain itu ASN haruslah menjadi motivator, penggerak percepatan dan konseptor, sehingga menjadi kelompok pembaharu, pendorong untuk menuju perubahan.

Sementara itu, Bupati Morowali Drs. Taslim mengucapkan selamat kepada peserta Latsar CPNS Kab. Morowali atas partisipasinya karena telah mengikuti dan mengakhiri seluruh rangkaian Latsar CPNS 2019 ini. Ia berharap agar CPNS ini dapat menerapkan materi yang telah diajarkan selama Latsar berlangsung. Untuk itu. peserta latsar CPNS tetap selalu meningkatkan kompetensi termasuk menanamkan nilai-nilai dasar seperti akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi dalam dunia kerja dan kehidupan kesehariannya.

“Saya menghimbau kepada ASN yang baru sebagai abdi negara mari kita melihat Negara Indonesia hari  ini. jangan melihat diri sebagai  kamu siapa, tapi hari ini lihatlah diri kamu sebagai salah satu warga negara terbaik yang diberikan amanah oleh negara, oleh rakyat dan bangsa untuk ikut serta mengelolah dan  menyelenggarakan pemerintahan di daerah ini. Mari kita kuatkan komitmen dan semangat pengabdian kita dalam mendedikasikan diri guna mewujudkan pembangunan kepada negara khususnya Kabupaten Morowali “ Tutup Bupati Morowali.

Reporter/Foto : Octaviana

Korlip : QblMcnawawi

About Octaviana Latong

Check Also

Bupati Morowali Resmikan Pasar Rakyat Pebatae dan Pasar Rakyat Wosu

Bungku – morowalikab.go.id – Bupati Morowali, Drs. Taslim, Mengresmikan pengoperasian Pasar Rakyat Desa Pebatae Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *