Breaking News
Home / Informatika / 10 DARI 13 KABUPATEN KOTA SE SULTENG IKUTI PAMERAN DEKRANASDA

10 DARI 13 KABUPATEN KOTA SE SULTENG IKUTI PAMERAN DEKRANASDA

Morowalikab.go.id: upaya memeriahkan Musabbaqah Tilawati Qur’an ke XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Morowali yang di motori Hj. ST, Asmaul Husna Syah, SE.,MM.,M.Si, menggelar pembukaan pelaksanaan pameran Dekranasda yang di awali dengan pengguntingan pita oleh  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali, Ir. Sri Nirwanti Anwar, sebagai tanda di mulainya pelaksanaan pameran Dekranasda. di alun-alun Rujab Bupati Morowali, Desa Matansala,      Sabtu (28/4/18).

Kegiatan Pembukaan dihadiri Koordinator Bidang Kreatif Dekranasda Sulteng, DR. H. Suaib Djafar, M.Si, dan Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, serta perwakilan Dekranasda Kabupaten Kota se Sulawesi Tengah.

Dalam laporannya ketua panitia pameran Dekranasda Hj. ST. Asmaul Husna Syah, SE.,MM.,M.Si, mengatakan kegiatan ini di ikuti 10 dari 13  Dekranasda Kabupaten Kota  se Sulawesi Tengah diantaranya Kabupaten Morowali, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Buol, sementara yang tidak mengikuti pameran Dekranasda di antaranya Kabupaten Donggala, Kabupaten Toli-Toli dan Kota Palu.

 Kegiatan pameran Dekranasda lanjut ibu Mima sapaan akrapnnya Hj. St. Asmaul Husna Syah merupakan pameran produk-produk khas dari Daerah masing-masing Kabupaten/Kota serta produk di luar Sulawesi Tengah. dan sesuai rencana kegiatan ini akan berlangsung selama 7 (Tujuh) hari yakni sejak tanggal 28 April sampai dengan 5 Mei 2018.

Ketua Bidang Kreatif Dekranasda Sulteng DR. H. Suaib Djafar, M.Si, mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kebanggan Provinsi Sulawesi Tengah di mana ini sesuatu upaya Pemda Morowali merangkaikan iven kegiatan pameran Dekranasda sekaligus pelaksanaan MTQ, dimana ada empat hal yang tidak bisa dipisahkan terkait potensi yang dimiliki daerah ini diantarany pertama perkebunan, kedua pertambangan ketiga perikanan dank e empat pariwisata. Tujuan pameran ini menampilkan berbagai produk unggulan seperti tenun aksesoris dan anyaman lainnya sebagai bentuk kearifan lokal di masing-masing daerah. Lanjutnya.

Sementara itu Bupati Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, berharap pameran ini dapat berperan aktif serta mensukseskan kegiatan promosi potensi alam dan budaya serta membangkitkan gairah bagi dunia usaha dan sebagai media hiburan bagi masyarakat. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

HADIRI KEGIATAN SMPN 2 BUNGKU BARAT

BUPATI MOTIVASI ORANG TUA SISWA morowali.go.id: seusai menjalani sejumlah kunjungan kerja di Kecamatan Bumi Raya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *