Morowalikab. go.id: bertempat di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali, Jum’at, (27/10/2017), PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP), gelar sosialisasi  pengelolaan kawasan industry. Kegiatan yang dibuka sekda Morowali H. Jafar Hamid, SH.,M.M dihadiri oleh Kepala Dinas DLHD Drs. Fajar, Manajer Enviromental PT. IMIP Djoko Suprapto, Kepala Bidang Penataan PPLH Elinar Beti, ST.,MM, dan sejumlah pejabat perwakilan OPD lingkup Pemda Morowali.

Dalam pengantar kegiatan sosialisasi, Kepala Dinas BLHD, Drs. Fajar, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Ke Ibu Elinar Beti, ST.,MM, selaku Kepala Bidang  PPLH untuk  mengikuti PIM III di Lembaga Administrasi Negara di kota MakassarProvinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu Sekda Morowali  H. Moh. Jafar Hamid, SH.,MM, dalam arahannya mengatakan bahwa sosialisasi PT. IMIP merupakan salah satu upaya untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik antara pihak Perusahaan dan Pemerintah Daerah khususnya dalam pengelolaan lingkungan kawasan Industri. Untuk itu lanjut Sekda mari kita ikuti dengan seksama sosialisasi ini demi untuk mendukung pengelolaan lingkungan dengan baik.

Manager Enviromental PT. IMIP Djoko Suprapto, dalam pemaparannya menyampaikan jenis limbah yang dikelola di kawasan perusahaan PT. IMIP diantaranya, oli bekas, oli turbin, aki bekas ( aki basah dan kering), lampu TL Bekas, Catridge Bekas, Batu Baterai, Wadah terkontaminasi, tanah terkontaminasi, pasir terkontaminasi, baju terkontaminasi, sarung tangan terkontaminasi, limbah laboratorium, dan Kabel. Ujar joko.

‘’limbah ini di kelola dengan cara identifikasi limbah, pengemasan LB3 pada sumber, pengangkutan ke TPS LB3, penyortiran LB3, pencatatan LB3 kedalam Log Book, dimasukan ke TPS LB3, pemberian label dan symbol, penyimpanan LB3 sesuai tempatnya, monitoring dan checklist, pengangkutan, pencatatan LB3 yang keluar Tps, evaluasi, serta pelaporan kepihak Pemerintah’’ ujar manajer Enviromental mengakhiri pemaparannya. (Kominfo/HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *