UPACARA PEMBUKAAN KONKERPROV KE-III DAN PORSENI KE 1 PGRI SE SULTENG

BUPATI MOROWALI: GURU ADALAH SANG PENCERAH

Morowali: Sebanyak 13 pengurus PGRI Kabupaten Kota se Provinsi Sulawesi Tengah menggelar upacara pembukaan konferensi kerja ke 3  dan Pekan Olaraga Seni (PORSENI) ke 1. Upacara  yang berlangsung di lapangan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Selasa (8/8/2017), dihadiri  ketua PB. PGRI Pusat DR. H. Muhir Subagya, MM, Wasekjen PGRI Farida Yusuf, Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Nursalam, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Prov. Sulteng DR. Ir. H. Rusdi B. Rioeh, S.Pi.,M.PM.,MM, Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, Wakil Bupati Morowali Drs. SU.Marunduh, M.Hum, serta Unsur Forkopimda.

Bupati Morowali dalam sambutannya mengatakan hari ini saya dan kita semua yang berdiri disini ada dan cerdas kerena PGRI, begitu juga guru ada karena guru. Ini adalah organisasi yang merupakan tempat berhimpunnya sang pencerah. Lanjutnya.

‘’Guru adalah sang pencerah yang telah mencerdaskan umat manusia dari tidak cerdas menjadi cerdas. Oleh karena itu konferensi kerja ke- 3 dan Porseni ke 1 PGRI dapat merumuskan program-program yang brilian guna kemajuan pendidikan khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah’’ Ujar Bupati dua periode tersebut.

Ditempat yang sama ketua PB PGRI DR. H. Muhir Subagya, MM, mengapresiasi kegiatan yang baru pertama dilakukan di Provinsi Sulawesi Tengah yang merupakan forum tahunan luar biasa. Dengan harapan yang besar kegiatan ini mudah-mudahan dapat membawa manfaat untuk generasi yang lebih baik.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Provinsi Sulawesi tengah DR. Ir. H. Rusdi B. Rioeh, S.Pi.,M.PM.,MM, mengatakan salah satu pilar pembangunan sebuah bangsa adalah pendidikan. Menurutnya pendidikan adalah investasi sekaligus asset berharga bagi keberlangsungan pendidikan dan pembangunan masa depan bagi bangsa. Oleh karena itu PGRI sebagai organisasi tunggal yang memodali para guru kiranya dapat menjadikan tempat untuk sering dalam menyalurkan hasil pemikiran dan penelitian sesuatu yang berhubungan dengan guru yang dapat memberikan kontribusi positif bagi daya dukung pembangunan dan pelayanan.

Kegiatan yang diikuti 1.600 orang peserta konker Prov ke-3 dan porseni  dari utusan pengurus PGRI Kabupaten Kota memperlombakan Bola Volly putra putri, tenis meja beregu, bulutangkis beregu, dan senam PGRI. Kemudian untuk tingkat seni diantaranya lomba menyanyi solo, paduan suara, melukis, tari kreasi daerah nusantara, seni baca al quran, dan lomba kreatifitas pembelajaran. Kongres ke 3 dan porseni ke 1 dilaksanakan selama 6 hari terhitung sejak tanggal 8-13 Agustus 2017. Namun diakhir  upacara dilanjutkan dengan peresmian Sekretariat PGRI Kabupaten Morowali yang terletak di Kompleks Perkantoran Fonua Singko Bungku.(Kominfo Morowali/HK)

Tulisan ini dipublikasikan di Informatika. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *