PASAR BARU DESA SOLONSA JAYA RESMI BEROPERASI

BUPATI MOROWALI RANGKUL PENJUAL IKAN

Morowali: Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dalam mensejahterakan rakyatnya dari tingkat kota hingga kepedesaan merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya sejumlah pasar dipelosok-pelosok Desa. Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, yang didampingi oleh sejumlah kepala OPD kembali meresmikan los pasar ikan di Desa Solonsa Kecamatan Witaponda, Minggu (23/7/2017).

Dalam sambutannya dihadapan Tokoh Masyarakat, Bupati mengharapkan agar penjual ikan dapat memanfaatkan pasar baru ini dengan sebaik-baiknya terutama selalu menjaga kebersihan  dan keindahan pasar, karena menurutnya ketika lingkungan pasar bersih secara otomatis pembeli akan semakin banyak, hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor penjualan ikan. Ujar Bupati dua periode.

‘’Pasar yang dibangun dari Dana Pusat ini bersumber dari hasil pembayaran pajak masyarakat itu sendiri, oleh karena itu manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan asas manfaatnya demi untuk kemajuan perekonomian masyarakat utamanya penjual ikan’’ lanjut Bupati.

Setelah usai meresmikan los pasar ikan, Bupati melanjutkan peninjauan disejumlah los pasar yang dibangun oleh Pemerintah. Namun dalam peninjauan tersebut Bupati menemukan sejumlah los pasar yang terbengkalai, hal ini menurut warga Desa Solonsa Jaya, bangunan ini dibangun tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. Sehingga Bupati Morowali memerintahkan Kadis Perindag H. Faruk Jibran, bahwa dalam setiap desain pasar yang akan dibangun harus sesuai dengan keinginan masyarakat. (Kominfo/HK)

Tulisan ini dipublikasikan di Informatika. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *