MENGAWALI SAFARI RAMADHAN SUJUD MERUPAKAN NILAI MANUSIA DIMATA ALLAH SWT

KOMINFO MOROWALI: Diawal bulan suci ramadhan 1438 H. Ribuan umat muslim di seluruh dunia menyambut dengan gembira kedatangan bulan yang penuh berkah. Tak terkecuali di Masjid Islamic Center Kota Bungku Kabupaten Morowali ratusan umat muslim memadati masjid termegah dikota bungku untuk mengikuti sholat tarwih secara berjamaah sekaligus mendengarkan tausiah safari ramadhan Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid. M.Si, Jumat, (26/5/2017) pukul 19.00 Wita.

Dalam pidatonya Bupati yang didampingi sejumlah kepala Satuan Kerja Perang Daerah (SKPD) mengatakan bahwa mari kita bersyukur kepada Allah SWT karena kita semua yang hadir pada malam ini, masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menikmati kembali bulan yang luar biasa ini. Oleh karena itu mari kita manfaatkan bulan ramadhan ini dengan sebaik-baiknya karena bulan suci hanya datang satu kali dalam setahun. Dan untuk kedepannya hanya orang-orang yang memiliki umur  panjang yang akan menikmati indahnya bulan yang penuh ampunan.  Lanjut Bupati.

‘’Untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan ini tentunya kita harus memperbanyak empat hal diantaranya: yang pertama manfaatkan momen ini untuk membiasakan diri sholat berjamaah di masjid, kedua gunakan bulan yang berkah untuk selalu membaca Al Qur’an, ketiga perbanyak brsedekan, dan yang ke empat perbanyak menyambung tali silaturahmi antar sesama. Karena dihadapan Allah SWT lanjut Bupati bukan harta yang dinilainya akan tetapi jumlah sujudlah yang menjadi nilai manusia di hadapan sang Khaliq’’ ujar mantan pejabat Luwu Timur tersebut. (HK)

Tulisan ini dipublikasikan di religius. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *