MASYARAKAT MOROWALI NIKMATI INTERKONEKSI SISTEM KELISTRIKAN

KOMINFO MOROWALI: Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, didampingi oleh sejumlah Kepala SKPD dan Manajer PLN area Palu Bapak Agung serta sejumlah karyawan PT. PLN, resmi membuka interkoneksi sistim kelistrikan antara PLN dengan PLTU PT. IMIP. Kegiatan tersebut berlansung dikantor PLN Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah, Kamis, (25/5/2017).

Dalam laporannya manajer PT. PLN, Agung mengatakan bahwa hari ini merupakan loncatan besar bagi kemajuan Kabupaten Morowali utamanya pada pelayanan kelistrikan. Tentunya ini semua merupakan salah dorongan Bupati Anwar Hafid beberapa tahun yang lalu. Oleh karena itu saat ini Mayarakat Kabupaten Morowali telah dilayani dua saluran listrik yang sudah terinterkoneksi dengan system kelistrikan  yaitu dari PLTU PT. IMIP dan PLTA Desa Sakita dengan kapasitas 5 Mega Watt. Ujar Manager.

‘’Seiring dengan itu kami laporkan bahwa rasio elektrifitas Kabupaten Morowali masih dibawah 60% dibandingkan rasio nasional yang berada pada angka 85% hal ini dikarenakan masih banyaknya warga Morowali yang jauh untuk dijangkau pihak PLN dalam melayani sistim kelistrikan. Sehingga mudah-mudahan dengan hadirnya interkoneksi system kelistrikan dari PT. IMIP dan PLTA Sakita akan membuat rasio elektrifitas bisa lebih dapat dan lebih tinggi sesuai yang diharapkan’’. Ujar Agung melanjutkan.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Morowali mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang bersungguh-sungguh dalam membangun system kelistrikan di Kabupaten Morowali. Hari ini kita mulai hari yang baru, dimana genap 9 tahun diusia pemerintahan saya dengan Bapak S.U. Marunduh, masyarakat Morowali dapat menikmati sistim kelistrikan dengan baik. Lanjutnya.

  1. ‘’Bagi saya ini merupakan kado yang sangat istimewa sepanjang pemerintahan kami, dimana yang menjadi keluhan masyarakat selama ini  adalah tentang pelayanan kelistrikan yang tidak maksimal. Sehingga dengan demikian, terkoneksinya sistim kelistrikan ini antara PLN dengan PT. IMIP dan PLTA Desa Sakita dapat menyelesaikan persoalan listrik di Kabupaten Morowali’’Ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, didampingi Manager PT. PLN Bapak Agung dan Kepala SKPD melakukan peninjauan sekaligus simulasi interkoneksi system kelistrikan dengan menekan tombol power listrik PLN. (HK).

Tulisan ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *