Home / religius / ZIKIR AKBAR untuk PILKADA DAMAI.

ZIKIR AKBAR untuk PILKADA DAMAI.

Morowalikab.go.id. – Untuk mendapatkan Pemimpin di daerah tentunya ada proses yang dilalui Yaitu PILKADA. Untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Indonesia. Pilkada langsung dan serentak adalah bagian dari ikhtiar penguatan demokrasi elektoral dalam konstruksi negara hukum Indonesia yang diupayakan oleh seluruh elemen bangsa pascakejatuhan rezim Orde Baru, sehingga semua pihak haruslah memberikan dukungan konstruktif sehingga proses politik tersebut berjalan damai, berkualitas, dan berintegritas.

Sebagai salah satu upaya untuk melahirkan Pemilihan kepala Daerah yang damai di Morowali dengan melakukan Zikir Akbar yang di Laksanakan di alun alun Bungku Kelurahan Marsaoleh Morowali, Dengan Tema,PILKADA DAMAI . Ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di setiap tahapan pilkada Morowali sehingga dapat berjalan damai dan tertib serta berintegritas. Zikir Akbar tersebut dihadiri sejumlah ulama ternama dari PB Alkhairat Palu di antaranya Alhabib Muhammad bin muhammad bin ali al Hansyi, Alhanib Sholeh bin Muksin Alhansyi, Alhabib Ahmad bin Mustofa Asegaf dan Alhabib Ali bin Al Habsyi. Juga hadir di kegiatan tersebut Kapolda Sulawesi Tengah Drs I Ketut Argawa,SH,MH,MM. Bupati Morowali Drs H anwar Hafid MSI,Dandim 1311 Morowali ,Kapolres Morowali ,Kepala OPD, Ketua PKK Kab Morowali,Ketua Persit Chandra Kirana,Ketua Bayangkari ,KPUD,Panwaslu,Paslon Cabub dan Cawabub, Tokoh Masyarakat dan agama ,Ibu- ibu WIA dan masyarakat Morowali .
Sebagai tanda untuk pencanangan pilkada damai semua peserta di berikan Ikat kepala pita merah putih bertuliskan “MOROWALI DAMAI”.
Dan di akhir acara dilakukan pembacaan Komitmen bersama untuk pilkada damai di morowali.sekaligus penandatanganan komitmen diatas kain putih oleh Kapolda Sulteng ,Bupati Morowali ,Dandim 1311,Kapolres,Para Cabub dan Cawabub ,penyelengara Pilkada ,ketua OPD Morowali dan masyarakat yang hadir di acara tabligh Akbar. ( Ilham )

About Iqbal mcnawawi

Check Also

JOB FAIR 2018: 2.000 BERKAS PENCARI KERJA TERVERIFIKASI

Morowalikab.go.id–Bungku Tengah : Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Morowali Membuka Pameran Bursa Kerja atau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *