Home / Informatika / Wabup: Bulan Ramadhan, Momen Introspeksi Diri

Wabup: Bulan Ramadhan, Momen Introspeksi Diri

PPID – morowalikab.go.id – LAFEU – Memasuki Safari Ramadhan hari ke enam, Wakil Bupati Morowali DR. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, didampingi Kasubag Mental dan Spritual Bagian Kesra, Drs. As’ad, mengisi ceramah di Masjid Jami, Desa Lafeu, Kecamatan Bungku Pesisir pada jum’at malam (17/5/19).

Dalam ceramahnya Wabup Najamudin, mengajak seluruh masyarakat untuk selalu introspkesi diri dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. ‘’Bulan Ramadhan ini merupakan momen penting untuk selalu meningkatkan ibadah kita utamanya selalu berpuasa dan menjaga sholat yang lebih sempurna, baik sholat wajib maupun sholat sunnah tarwih dan sunnah-sunnah lainnya, kemudian mengisi waktu dengan membaca Al Qur’an, dimana amalan yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan ini mendapat pahala yang berlipat ganda”, ujarnya.

Selain itu di sela ceramah agama, Wakil Bupati memaparkan sejumlah program Pemerintah Daerah yang nantinya akan disalurkan di Kecamatan Bungku Pesisir. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang akurat dikalangan masyarakat terkait dengan bantuan Pemerintah.

Beliau mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu. ‘’Bantuan rumah dengan dana 50 Juta Rupiah setiap unit rumah hanya diberikan pada masyarakat miskin, olehnya itu sebelum dana bantuan diberikan terlebih dahulu akan saya lakukan pengecekan secara langsung, sehingga bantuan tersebut benar-benar tersalurkan bagi yang berhak menerimanya’’, kata Najamudin.

Dirinya menambahkan, selain bantuan rumah 50 Juta Rupiah, Pemerintah juga akan menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan dana sebesar Rp. 17.500.000,- setiap unit rumah bagi warga kurang mampu, kemudian bantuan modal usaha bagi ibu-ibu pada setiap Desa sebesar Rp. 200.000.000,- , serta pemberian bantuan Sound System bagi Majelis Taklim di setiap Desa. Hal ini dilakukan demi mewujudkan program dan Visi Misi Bupati dan Wabup Morowali, menuju Morowali sejahtera bersama. Tukas, Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso tersebut. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Desa Lahuafu Wakili Kab.Morowali dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

PPID – Morowalikab.go.id – Lahuafu – (Jumat, 18/10), bertempat di Desa Lahuafu, Kec. Bungku Timur, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *