Home / Pemerintahan / Syarifuddin Ishak,Dilantik Sebagai Kordinator Sekretariat Bawaslu Morowali

Syarifuddin Ishak,Dilantik Sebagai Kordinator Sekretariat Bawaslu Morowali

PPID-Morowalikab.go.idBungkuBadan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Morowali gelar Pelantikan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Morowali  tahun 2019 di hadiri dan di saksikan langsung oleh Bupati Morowali, Drs.Taslim di Penginapan Anunta Baru , Senin (2/12/2019 Bungku.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Dra. Anayanthy Sovianita, M.si, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Morowali, Siti Samria Sia,  Kepala Badan Kesatuan Dan Politik (KESBANGPOl) Morowali, Drs.H.Wahid Hasan, Mpd, Kepala BKD Morowali Alwan,SE, Ketua Bawaslu Morowali Mahfud Supu beserta jajarannya, serta para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Morowali dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Morowali yang baru saja dilantik, Syarifuddin Ishak, S.E. “Saya berharap kepada koordinator yang baru saja dilantik tentu dengan pengalaman sebelumnya dari provinsi, kemudian ibu kota bisa dibawa ke Kabupaten Morowali sehingga ini akan bisa menunjang kerja teman- teman  di BAWASLU Kabupaten Morowali menjadi lebih baik lagi” Ujar Taslim.

Selain itu, taslim menambahkan bawa tentunya ia sangat berharap kepada Badan Pengawas Pemilu Morowali agar kiranya tetap menjaga keamanan khususnya  menghadapi pelaksanaan PILGUB 2020 di Sulawesi Tengah nanti. “Pada saat pelaksanaan Pilgub dan Pileg kemarin itu sangat memanas namun hal ini bisa dilalui oleh teman-teman  Bawaslu dengan profesional  Sehingga tentu semua persoalan yang mereka alami bisa dapat terselesaikan”.

Ia juga menyampaikan “untuk menjaga sebuah keharmonisan di internal Bawaslu tentunya masukan-masukan dan saran perlu di respon baik, sehingga ini bisa seusai dengan yang diharapkan bersama”.

Kepala Sekretariat BAWASLU Provinsi Sulawesi Tengah, Dra. Anayanthy Sovianita, M.si, mengatakan bahwa Morowali memang tidak termasuk lagi daerah yang akan melaksankan Pilkada, akan tetapi tetap akan melaksankan kegiatan besar terkait dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. “Kemarin Sulawesi Tengah termasuk terakhir yang menandatangani PHD, hal ini dilakukan setelah mediasi dengan kementerian dalam negeri , karena sebenarnya kami sangat memahami keberadaan keuangan Pemprov yang sekarang nyaris semua kantor dan OPD itu berkantor sementara”

Ia juga menambahkan ‘ Bawaslu Provinsi mengharapkan agar sekiranya pengawasan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur benar-benar berjalan lancar dan sesuai koridor serta tidak ada tahapan yang lepas dari pengawasan sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang tidak di inginkan.

Akhir sambutannya Anayanthy menegaskan “kami percaya dan tidak salah menempatkan Syarifudin Ishak sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Morowali, dikarena pengalaman beliau yang sangat menunjang sebelumnya dari BAWASLU Provinsi Sulawei Tengah.

Reporter/Fotograper: Octaviana Latong

About Octaviana Latong

Check Also

198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

PPID.Morowali.kab.go.id-Bungku – Acara penutupan Latsar CPNS golongan II dan III yang diikuti sebanyak 198 orang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *