Breaking News
Home / Informatika / RAMAH TAMAH PURNA BAKTI DI BUNGKU PESISIR

RAMAH TAMAH PURNA BAKTI DI BUNGKU PESISIR

BUPATI PAPARKAN MAHAKARYA SELAMA DUA PERIODE

Morowalikab.go.id: Didampingi kepala Organisasi Perangkat Daerah, Bupati Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, dan Wakilnya Drs. SU. Marunduh, M. Hum, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mrowali Ny. Sri Nirwanty Bahasoan dengan Wakil Ketua Tim PKK Ny. Carolina Assa Marunduh, menggelar pamitan dengan cara mengunjungi setiap kecamatan se Kabupaten Morowali. Namun pada hari Jum’at, (11/5/18), kegiatan pamitan berlangsung di Desa Torete, Kecamatan Bungku Pesisir,  kecamatan ke 7 yang dikunjungi pada wilayah daratan Kabupaten Morowali.

Dihadapan ribuan masyarakat Kecamatan Bungku Pesisir Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga dan mempertahankan program unggulan Pemerintah Daerah selama dua periode yakni Morowali mengaji dan Morowali berjamaah pada setiap rumah ibadah tanpa terkecuali apapun agamanya, karena program Morowali berjamaah tidak hanya diperuntukan bagi agama yang muslim akan tetapi yang non muslim pun harus ikut berjamaah di tempat peribadatan masing-masing, karena hanya dengan banyak beribadah dapat memberikan rezki yang barokah. Lanjutnya

‘’Meskipun sebagian kecil masyarakat morowali masih menganggap kami belum banyak berbuat untuk daerah ini, namun diera pemerintahan selama sepuluh tahun kami juga mempersembahkan karya terbesar kami buat masyarakat Morowali pada umumnya terlebih masyarakat Bungku Pesisir pada khusnya, diantaranya pembangunan sejumlah infrastruk pendukung lainnya, jaringan air bersih, pembangunan jaringan listrik, dan pembangunan jalan aspal, kemudian pada bidang peningkatan SDM, adanya program pendidikan gratis dari SD sampai pada tingkat SMA bahkan pemberian bantuan beasiswa sampai ketingkat perguruan tinggi, pembangunan bidang kesehatan dengan cara menggratiskan biaya berobat pada setiap pelayanan baik dari puskesmas hingga RSUD. Itu semua tidak terlepas dari keinginan kami membangun morowali yang lebih baik, maju dan sejahtera’’ ujar Bupati dua periode.

Sementara Wakil Bupati Drs. SU Marunduh, M.Hum, menghimbau masyarakat Bungku Pesisir agar selalu menjaga perdamaian antar sesama warga utamanya antar umat beragama, jaga ketentraman menjelang pemilihan Kepala Daerah, jangan hanya perbedaan pilihan menjadikan masyarakat memutuskan tali persaudaraan. Oleh karena itu hindari hal-hal yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri. Mulai hari satukan kekuatan untuk menjadikan Morowali yang damai, tolak provokasi yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan kita semua. Ujar mantan Dosen Universitas Sam Ratulangi Manado.

Dalam kegiatan ramah tamah tersebut diakhiri dengan penampilan tarian peduli sampah dan penekanan tombol sirene oleh Bupati Morowali dan kepala Telkomsel di dampingi Wakil Bupati Morowali serta Camat Bungku Pesisir Wardiman, S.STP, penekanan tersebut pertanda dimulainnya pembangunan tower jaringan komunikasi pada wilayah Kecamatan Bungku Pesisir. (Kominfo/HK).

About helman kaimu

Check Also

HADIRI KEGIATAN SMPN 2 BUNGKU BARAT

BUPATI MOTIVASI ORANG TUA SISWA morowali.go.id: seusai menjalani sejumlah kunjungan kerja di Kecamatan Bumi Raya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *