Breaking News
Home / Parawisata / Rakerda Digelar di Lokasi Wisata Sombori

Rakerda Digelar di Lokasi Wisata Sombori

Morowalika.go.id _“sector Pariwisata adalah Salah satu andalan kabupaten Morowali yang telah membuat daerah ini di kenal , khusunya daerah wisata Sombori di mana sekarang ini kita melaksanakan rapat Kerja Daerah di Kecamatan Menui Kepulauan (rakerda) ,jadi kita berada di sini adalah bagaimana kita menjadikan sombori satu destinasi wisata yang bisa sejajar dengan raja Ampat yang telah mendunia. Salah satu potensi besar yang ada di morowali yang telah berjalan lama adalah pertambangan,tetapi kita tak bisa lagi berbuat banyak karena tambang /mineral regulasinya telah diatur oleh pemerintah pusat dan propinsi jadi kita harus mencari second opinion dengan mengembangkan sector tourism seperti pembangunman cottage dan sarana pendukung wisata di area destisinasi Sombori.” Ungkap Anwar Hafid pada sambutan Rakerda .( 7/02/18)
Lebih jauh, Bupati Morowali ,Drs Anwar Hafid,MSi menjelaskan “Untuk pengembangan daerah wisata di Morowali khususnya Sombori Island, kita harus kerja secara terstruktur dan pasti dengan menyeimbangkan anggaran yang ada . dan dengan pembangunan infrasturuktur pendukung pariwisata yang ada kita dapat mendatangkan wisatawan lokal dan manca Negara,urai Anwar.
Anwar mengharapkan kepada semua kepala OPD dan ASN untuk pro aktiv melayani masyarakat , apalagi menghadapi Pilkada yang tak lama lagi, seyokyanya kita harus jemput Bola dalam melayani masyarakat, seperti dinas yang banyak berhubungan langsung dengan masyarakat seperti Dinas Catatan Sipil,Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian ,Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat, Dinas Pendidikan untuk menuntaskan segala masalah yang dialami apalagi yang berhubungan dengan pelayanan dan kepentingan masyarakat.
Kegiatan Rakerda yang di laksanakan di desa Mbokita Lokasi destinasi wisata di hadiri Oleh Ketua DPRD Morowali, Sekertaris Daerah Kabupatemn Morowali Drs H.Djafar Hamid.MM,Msi, Kepala Kejaksaan negeri Bungku diwakili Kapidsus Yuniarto,Kepala OPD lingkup pemkab Morowali dan Asn Morowali .

Pada sisi lain setelah Rakerda Bupati Anwar, melakukan pertemuan dengan Mahasisiwa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang melaksanakan pengabdian Kuliah kerja Nyata (KKN) di desa Bungin Tende kecamatan Bungku Selatan,selama dua bulan.Dalam Perbincangannya Bupati Morowali “mengharapkan pada mahasiswa sebagai agent of change ( agen perubahan ),untuk memberikan transper ilmu pengetahuan pada masyarakat denga tetap menghargai nilai nilai kearifan local.“jelas anwar.
Pada pertemuan itu Mahasiswa UNS, Menyerahkan Cendera Mata kepada Bupati MoroWALI , Keris yang di bawa langsung dari Solo dan Topi Almamater. (IqB/Iksan }

About Iqbal mcnawawi

Check Also

PERESMIAN SENTRAL INDUSTRIB KECIL MENEGAH FURNITUR .

Morowalikab, Bupati morowali Drs Anwar Hafid Msi  menghadiri peresmian industri kecil menegah dan buka puasa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *