Home / Lingkungan / Peringati HPN 2020, Bupati Morowali Antusias Ikut Aksi Bersih Pungut Sampah

Peringati HPN 2020, Bupati Morowali Antusias Ikut Aksi Bersih Pungut Sampah

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali, Drs. Taslim ikut memperingati, Hari Pers Nasional (HPN) 2020,yang jatuh setiap 9 Februari. Kegiatan yang digelar oleh Perstajam Morowali tersebut diperingati dengan aksi bersih pungut sampah di Taman Kota, Fonuasingko, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini aksi pungut sampah di ramaikan oleh Wartawan, Komunitas Lari Morowali, serta Masyarakat Morowali.

Drs.Taslim mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HPN tahun 2020 ini tentunya  berharap bahwa Pers sebagai salah satu alat sebagai Fungsi Kontrol,” Ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa  pers lebih mengoptimalkan lagi fungsi kontrolnya sehingga Pembangunan yang kita laksanakan ini bisa berjalan  baik sesuai dengan alurnya  dan  tentunya harapan kita,Pers menjadi Mitra Pemerintah dalam perannya sebagai pilar demokraksi yang ke empat.Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa  pers  sebagai salah satu agen perubahan juga  diharapkan berperan penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Morowali .

“Bupati Morowali Drs.Taslim setelah kegiatan Car Free Day gan senam pagi  yang biasanya di laksanakan setiap hari minggu pagi,(09/02/2020), Bupati mengajak seluruh Peserta Senam memungut Sampah Pakai Kantong Plastik dalam rangka memperingati HPN 9 Pebruari-2020.

m

Sementara itu, Selaku Ketua Perstajam Kabupaten Morowali Muchlis Ibrahim menyampaikan terimakasih kepada Bupati Morowali Drs Taslim dan seluruh jajarannya  bersedia menghadiri kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan.

Terimakasih kepada Bapak Bupati Morowali atas apresiasi dan supportnya terhadap pelaksanaan Aksi Pungut sampah yang diinisiasi oleh PERSTAJAM Morowali dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional” ucap Muchlis

Kegiatan bakti sosial ini, kata Muchlis dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020, dengan harapan  lingkungan di areal Taman Kota Fonuasingko terlihat bersih dan asri, sekaligus  memberi contoh kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih sehingga dapat terhindar dari penyakit..

Jurnalis/L4tong

About Octaviana Latong

Check Also

Kepala DLHD Morowali Tegaskan Pengusaha Tambang Galian C Harus Patuhi Aturan Yang Berlaku

Drs. Abd. Rahman, MT Kadis Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali Bungku – morowalikab.go.id – Seusai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *