Home / Pemerintahan / Peringati Hari Pahlawan, Tabur Bunga di Pelabuhan Bungku

Peringati Hari Pahlawan, Tabur Bunga di Pelabuhan Bungku

PPID – Morowalikab.go.id BUNGKU – Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, dilaksanakan di Pelataran Dermaga Bungku Kelurahan Marsaole Kec. Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Senin (11/11/19). Upacara dihadiri oleh Sekdakab Morowali, H. Muh Jafar Hamid, SH., MM, Dandim 1311 Morowali, Letkol. Raden Yoga Raharja, SE.,MM.,M. Ipol, para Asisten, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali.

Dandim 1311 Morowali, Letkol. Inf Raden Yoga Raharja, SE.,MM.,M. Ipol bertindak selaku inspektur upacara,dan sebagai komandan upacara, Kapten Sukamanto serta diikuiti  anggota TNI/Polri, Sat Pol PP, Tagana dan Organisasi Pramuka dari Saka Bayangkara.

 Terkait pelaksanaan upacara , Dandim 1311 Morowali,  Raden Yoga Raharja,saat membacakan  amanat Menteri Sosial Republik Indonesia  mengatakan ” merebut kemerdekaan itu tidaklah semudah yang kita rasa sekarang,  para pendahulu kita  berjuang dengan segenap  jiwa, raga dan hartanya untuk kemerdekaan yang kita raih dan kita nikmati sekarang ini”.

Sementara itu, ada satu hal penting yang disampaikan oleh Menteri Sosial, kalau dulu berjuang adalah dengan jiwa dan raga serta pengorbanan maka sekarang adalah berjuang dengan menjadi pahlawan masa kini.

Lanjut Mensos Masa kini salah satunya yaitu tidak menjadi sumber hoaks, tidak menjadi provokator, tidak membuat keonaran di lingkungan masyarakat, sehingga bangsa menjadi aman antara masyarakat, Pemerintah, TNI/Polri   bersatu padu untuk membangun Indonesia yang maju dan sejahterah ke depannya.

Tabur Bunga  dipimpin oleh Dandim, juga diikuti oleh Sekda Morowali, H. Muh Jafar Hamid, SH., MM, Wakapolres Morowali, Kompol Hasanuddin, Wakil Ketua I DPRD, H. Syarifudin Hafid, SH, Asisten I, Drs. Bambang Soerojo, M.Si, Kasdim 1311 Morowali, Mayor. Inf Arifin Rito Wibowo, serta seluru Kepala OPD dan peserta upacara lainnya. IKP/ Tiya, Iksan (foto)

About Tiya Lestari

Check Also

198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

PPID.Morowali.kab.go.id-Bungku – Acara penutupan Latsar CPNS golongan II dan III yang diikuti sebanyak 198 orang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *