Home / Informatika / PERINGATI HARI PAHLAWAN, FORKOPIMDA MOROWALI GELAR UPACARA

PERINGATI HARI PAHLAWAN, FORKOPIMDA MOROWALI GELAR UPACARA

Bungku: – morowalikab.go.id – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan setiap tanggal 10 November, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Morowali menggelar upacara tabur bunga dilaut. Kegiatan yang berlangsung di Dermaga Bungku, Ibu Kota Kabupaten Morowali, Sabtu (10/11/18), dihadiri Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, Kasdim 1311/Morowali, Mayor. Inf. Arifin Rito Wibowo, Wakapolres Morowali, Kompol. Sapri Helmi, S.I.K, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Ibu-ibu Persit dan Bhayangkari Kabupaten Morowali.

Upacara yang dikuti pasukan dari unsur TNI DANDIM 1311/Morowali, Polres Morowali, Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar, dan adik-adik Pramuka, dipimpin oleh Komandan Upacara Danramil Kecamatan Bungku Tengah Kapten Inf Sukamto dan Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasdim 1311/Morowali, Mayor Inf. Arifin Rito Wibowo. Setelah melalui prosesi upacara, dilanjutkan dengan penaburan bunga di laut yang diawali Kasdim 1311/Morowali, di ikuti Wakil Bupati Morowali dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemda Morowali.

Seusai melaksanakan upacara tabur bunga, Kasdim 1311/Morowali, Mayor. Inf. Arifin Rito Wobowo, mengatakan makna peringatan hari pahlawan setiap tanggal 10 November, merupakan momentum perayaan, ini tentunya bukan hanya sekedar hadiah, melainkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Hal inilah yang membuat kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu mengisi perjuangan kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

‘’Pelaksanaan kegiatan upacara sangat berkesan. Sehingga kami mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang terlibat dalam kegiatan ini utamanya Pemerintah Daerah yang telah banyak memfasilitasi untuk terselenggaranya pelaksanaan upacara hari pahlawan. Mari kita renungi apa yang kita perbuat selama ini, apakah sudah sesuai dengan cita-cita para pahlawan kita, kalau belum sesuai maka, mari kita isi kemerdekaan ini dengan sebaik-bainya demi untuk kesatuan bangsa dan negara. Jangan kita hianati cita-cita para pahlawan yang telah gugur demi Bangsa dan Negara’’. Ujar Kasdim melanjutkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, mengatakan sebagai Pemerintah Daerah, kegiatan ini sangat berkesan apalagi pada pelaksanaan tabur bunga yang merupakan momentum peringatan jasa Pahlawan utamanya yang  gugur dilaut dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan ini disponsori oleh TNI/Polri, sehingga Pemerintah Daerah sangat berterima kasih atas terselenggaranya upacara peringatan 10 November 2018, semoga kita sebagai generasi pengisi kemerdekaan melanjutkan pembangunan dan perjuangan dengan tidak melupakan sejarah.  Salah satu dari cita-cita perjuangan pahlawan adalah mensejahterakan rakyat. Hal ini untuk memperkuat kerukunan antar suku dan agama di NKRI pada umumnya terkhusus  Kabupaten Morowali. Kominfo/HK/Ilh@m

 

About helman kaimu

Check Also

DISELA PELAKSANAAN BID, BUPATI MOROWALI LANTIK 3 PENJABAT KADES

Bungku: – morowalikab.go.id –  Dalam rangka upaya mengisi kekosongan jabatan tingkat Kepala Desa yang telah ...

One comment

  1. Morowali menghormati jasa pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *