Home / Informatika / Peringati Hari Kartini, Pemkab Morowali Gelar Sejumlah Kegiatan

Peringati Hari Kartini, Pemkab Morowali Gelar Sejumlah Kegiatan

Morowalikab.go.id Bungku Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar peringatan Hari Kartini di Alun-alun Rumah jabatan (Rujab) Bupati Morowali, Minggu (21/4/19) pagi. Lengkap dengan kebaya dan tatanan sanggul, para perempuan peserta jalan santai peringatan Hari Kartini tersebut yang terdiri dari ibu-ibu PKK dan perwakilan ASN disetiap OPD tampak memenuhi alun-alun rujab, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah.

Kegiatan diawali dengan Long March dari Alun-alun Rujab Bupati Morowali menuju Rumah Jabatan Wakil Bupati Morowali dengan menempuh  jarak kurang lebih satu kilo meter, kemudian memutar dan kembali finis di alun-alun Rujab Bupati. Selain jalan santai, peringatan Hari Kartini juga dilaksanakan Senam Massal berpakaian kebaya, penjualan hasil kerajinan tangan Ibu-Ibu PKK ke setiap OPD, serta Launching Morowali Gowes atau Club Mengayuh Sepeda Morowali.

Perempuan adalah pencetak generasi penerus bangsa, karena kita tahu bersama, bangsa yang besar adalah bangsa yang melahirkan generasi penerus , berkualitas dan mandiri. Olehnya itu dalam memperingati Hari Kartini ini, yang kita harapkan tentu saja semangat Kartini sebagai perintis kesetaraan gender harus tetap ada dalam sanubari semua wanita Indonesia. Hal ini di katakan Wakil Bupati Morowali DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, saat melepas peserta jalan santai.

Najamudin menambahkan Kartini dengan segala perjuangan dan cita-citanya telah mampu menggerakkan dan mengilhami kaumnya dari keterbelakangan di masa lalu, sehingga mampu mengantarkan wanita Indonesia untuk dapat berdiri sejajar dengan kaum laki-laki di segala bidang. Meskipun demikian, satu hal yang harus kita ingat, bahwa dalam memperjuangkan kesetaraan gender, perempuan tidak bisa melupakan kodratnya sebagai wanita yang harus meprioritaskan keluarganya. Lanjutnya

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Morowali, Drs. Taslim, Sekretaris Daerah H. Moh. Jafar Hamid, M.M, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Asnoni Taslim, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kominfo/HK/002

About helman kaimu

Check Also

Desa Lahuafu Wakili Kab.Morowali dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

PPID – Morowalikab.go.id – Lahuafu – (Jumat, 18/10), bertempat di Desa Lahuafu, Kec. Bungku Timur, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *