Home / Pemerintahan / Sekdaprov, H. Moh. Hidayat Lamakarate Melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Morowali Periode 2019 – 2024

Sekdaprov, H. Moh. Hidayat Lamakarate Melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Morowali Periode 2019 – 2024

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Pelantikan pengurus Majelis Pembimbing (MABI) Cabang Gerakan Pramuka serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Morowali periode 2019 – 2024 digelar pada kamis, (12/09). Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati tersebut dilaksanakan oleh Sekdaprov atau Ketua Pengurus Kwartir Pramuka Provinsi Sulteng, Dr. H. Mohamad Hidayat Lamakarate, M.Si., yang didampingi oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, Dandim 1311, para asisten, staf ahli serta seluruh kepala OPD dan jajarannya.

Sekda provinsi Sulteng, selaku Ketua Pengurus Kwartir Pramuka Provinsi Sulteng, H. Mohamad Hidayat Lamakarate, berkesempatan melantik pengurus MABI. Adapun struktur pengurus berdasarkan putusan dari ketua kwartir daerah gerakan Pramuka Sulawesi Tengah nomor 51 tahun 2019, tentang susunan pengurus majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Morowali masa bakti 2019-2024 terdiri atas;

1. Ketua; Bupati Morowali
2. Wakil Ketua; Wakil Bupati Morowali, Kapolres Morowali,
Ketua DPRD Morowali, Sekretaris Daerah Morowali, para asisten dan staf ahli, para kepala OPD, Anggota DPRD Morowali, pimpinan Bank se – Morowali, Pimpinan PT Vale dan Pimpinan PT Tamaco.

Selanjutnya, Bupati Morowali Taslim selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Pramuka Kabupaten Morowali melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Morowali masa Bakti 2019 – 2024. Berdasarkan SK Ketua Gerakan Pramuka Provinsi Sulteng Nomor, 052 Tahun 2019, menetapkan susunan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Morowali yang terdiri atas;

1. Ketua: Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd.
2. Ketua Harian: Gafar Hilal, SP
3. Wakil Ketua: H. Gunawan, SKM., Hj. Minarni, Moh. Saleh, S.Pd., Ilham Lamidu, S.Hi., MM., Moh. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag., M.Si., H. Poniran, S.Pd., Hj. Asnoni Taslim,
4. Sekretaris: Drs. Ismail Sauridu, MA.,
5. Wakil Sekretaris: Mustamin, SE.,
6. Bendahara: Salma
7. Wakil Bendahara: Wirda Djabar, S.Pd.,
Dan seterusnya yang dilengkapi dengan susunan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Morowali tahun 2019 – 2024.

Wabup Morowali, H. Najamudin, berujar bahwa setelah Morowali dimekarkan, sudah 5 kali perubahan kepengurusan dan pada periode kepengurusan tersebut telah banyak program yang dibuat untuk memajukan kepramukaan. Selaku ketua, Najamudin optimis bahwa masa kepengurusannya akan semakin ditingkatkan. Ia juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Morowali yang telah menyediakan lokasi bumi perkemahan di Hutan Kota seluas 8 Ha guna menunjang segala kegiatan kepramukaan agar menjadi lebih baik.

“Saat ini kita harus terus meningkatkan kegiatan Pramuka kedepan, olehnya diharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah selaku gugus terdepan untuk meningkatkan kwalitas tri dharma Gerakan Pramuka dan diharapkan dalam waktu dekat harus dibentuk Satuan Tugas Karya pada instansi teknis. Tak lupa pula saya ucapkan rasa terimakasih kepada Bupati yang mau mengkomodir kebutuhan gerakan pramuka dengan menyediakan lokasi perkemahan” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Morowali Drs. Taslim, sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Morowali, menuturkan bahwa melalui pelantikan kepengurusan baru, ia berharap semoga dapat memaksimalkan fungsi pramuka dan menjadi sebuah kesempatan bagi pengurus untuk mengambil peran sebagai perisai dalam berbagai tantangan dan persoalan yang ada di berbagai aspek.

“Selaku Bupati saya mengharapkan Pengurus dapat terus meningkatkan kegiatan yang berguna kepada masyarakat karena banyak tantangan kita seperti Bencana Alam, Maraknya peredaran Narkoba sehingga pengurus diharapkan kembalikan fungsi pramuka kepada masyarakat karena kekuatan pramuka sangat kuat kita punya uang dan SDM dan kedepan saya meminta masukan dari pengurus untuk dapat meningkatkan peran Pramuka Kedepan untuk kemajuan Morowali ke depan”, imbuh Taslim.

Hal senada diungkapkan Sekprov, selaku Ketua Kwartir Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si., menyampaikan rasa bangga kepada Ketua Majelis Pembimbing dan Ketua Pengurus Pramuka Kabupaten Morowali yang sangat serius dan memiliki optimisme yang baik dalam mengemban amanah sebagai bagian dari gerakan pramuka.

“Saya yakin Gerakan Pramuka di Kabupaten Morowali pasti dapat maju, saya menaruh harapan yang besar akan hal itu” kata dia.
Lanjutnya, “Karena Bupati Morowali selaku ketua Majelis Pembimbing dan Ketua Pengurus memberikan optimisme yang tinggi dan diharapkan kedepan Pengurus Gerakan Pramuka terus mendukung kegiatan – kegiatan Gerakan Pramuka Kabupaten Morowali”, pungkas Hidayat.

Dalam acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan dan penyematan tanda jabatan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kab. Morowali secara simbolis. (IKP/Winda).

About Winda Bestari

Check Also

Tiga Pimpinan DPRD Morowali Definitif Resmi Dilantik

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *