Home / Informatika / Pengurus Cabang IKA UNTAD Morowali, Resmi di Kukuhkan.

Pengurus Cabang IKA UNTAD Morowali, Resmi di Kukuhkan.

Morowalikakb.go.id –  Bungku – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Tadulako, yang terdiri dari Koordinator Presidium, Arifin Sunusi, SH.,M.BT, Sekjen IKA Pusat Dr. Muzakir Tawil, M.Si, Dr. Nur Sang Aji, dan sejumlah anggota, mengukuhkan Pengurus Cabang Ikatan Alumni (IKA) Universitas Tadulako Kabupaten Morowali periode tahun 2019-2023. Pengukuhan yang di hadiri Bupati Morowali dan Mahasiswa Untad II Luar Domisili, berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Morowali, pada Selasa malam (19/3/19).

Dalam sambutannya, Koordinator Presidium Pengurus Pusat IKA UNTAD, Arifin Sunusi, SH.M.BT, mengatakan, tugas pengurus secara umum adalah melaksanakan misi IKA UNTAD ditingkat daerah dalam bentuk program yang ditetapkan melalui rapat kerja dan merujuk pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi serta program umum Ikatan Alumni Universitas Tadulako.

Ia juga menambahkan, pengukuhan kepengurusan IKA UNTAD bukan yang pertama, akan tetapi sudah yang ke Sembilan, ”Ini merupakan pengukuhan yang ke sembilan dari seluruh daerah se- Sulawesi Tengah,” Kata Arifin Sunusi.

Lebih lanjut, Arifin Sunusi mengatakan, terbentuknya organisasi ini tentunya akan berguna serta menjadi sumber daya yang professional dalam menunjang pembangunan di daerah yang lebih baik. Sehingga nantinya, IKA Alumni UNTAD yang berada di Kabupaten Morowali dapat menjadi pengabdi yang disiplin dan cerdas, maka perannya juga ikut merumuskan kebijakan-kebijakan strategis yang ada di Kabupaten Morowali, agar kedepan menjadikan Morowali yang maju sejahtera bersama.

Bupat Morowali, Drs.Taslim, juga menegaskan kepada Alumni maupun calon Alumni UNTAD agar tidak selalu segan-segan dalam berpendapat di dalam satu ikatan, Olehnnya untuk calon alumni sekalian di pertemuan ini juga merupakan penyemangat bagi kalian smua agar dapat menganalisah dan mengikuti jejak alumni yang kini mereka sudah menjadi ketua DPRD dan kepala dinas di instansi yang berada di Kabupaten Morowali.

Dengan perkumpulan kita seperti ini, merupakan bagian dari terbangunnya hubungan antar alumni, dampak dari setiap pertemuan itu pasti akan membawa manfaat besar bagi kita semua, karna perlu di ketahui pada dasarnya semua orang tidak dapat mengebangkan suatu pekerjaannya dengan sendiri, pastinya selalu membutuhkan bantuan orang lain, ”Saya saja yang jabatannya sebagai bupati, tidak dapat menyelesaikan pekerjaan, tanpa adanya bantuan dari pihak lain”, lanjut bupati.

Adapun komposisi jabatan pengurus Harian IKA Alumni UNTAD cabang Morowali sebagai berikut; Ketua, Moh. Jafar Hamid, SH,M.M, Wakil Ketua, Rustam Sabalio, S.T, M.T, Sekretaris, Husban Laonu, S.P.,M.Si, Wakil Sekretaris, Mustaqim Sonaru, S.P, Bendahara, Amir Aminudin, S.Pd.,M.Pd, Wakil Bendahara, Misrun, SH. serta didukung tujuh departemen organisasi diantaranya,

  1. Departemen Pengembangan Sumber Daya Alam, Koordinator Drs. Ichwan Bachmid, MM, Anggota Dr. Herman Mohammad, M.Pd, Munawir, ST, MM, Muh. Rais Lamusa, ST, MM, Suarni, SE, Ak, MM, Meriana Majid, S.P, MM, Rahma, S.P, Ishak Amja, SE, dan Iin Mutmainah, MM.
  2. Departemen Pembinaan Organisai, Koordinator, Bambang S. Soerojo, M.Si, Anggota, Fahrudin, M. Arsyat, SE.,MM, Siti Rabiah L, S.Pd.,M.Pd, Hikmah Labungasa, S.Pd, Isman Hidayat, S.Pd.,MM, Nismawati, SE.,MM, Ishak Macharudin, SE, dan Muh. Fadhli Syahadat, S.Sos.
  3. Departemen Pengembangan Riset, Seni, Teknologi, Permukiman, dan Lingkungan Hidup, Koordinator, Sukban Laonu, Anggota, Elinar Bety, ST.,MM, Elita Gawi, ST.,MT, Nadir, SP, M.Amin, ST, Asri Parimalang, S.Pd.,MM, dan Hudaya, SP.
  4. Departemen Pemberdayaan Masyarakat, Koordinator, Drs. Abdurahman Topo, Anggota, Amsar, S.Ip, Ruhban, S.Pd, Abdul Samsu Hakim, SP, Tulus Pratama, S.Ip.,MM, Kustinah Lumentut, SE, Mubarak Amrin, S.Hut, Wirda Djabar, S.Pd, dan Hartati, S.Pd.
  5. Departemen Pengembangan Kerjasama dan Kelembagaan, Koordinator, Jalil Lapangi, S.Sos, Anggota, Suaib Amja, SPt.,M.Si, M. Sadaq Ishak, ST, Alwan Hasan, S.Pd, Saefudin Lamania, S.Pd, Jawir Zakaria, SE.,MM, Ine Maryam, S.Sos, Nawir Adam, SP, dan Nuryazila Ahmad, S.Pd.
  6. Departemen Hukum dan HAM, Koordinator, Yusfatan Djanat, SH, Anggota, Sudarmin Latuo, SH, Irwan Budiawan, SH, A. Galib Asis, SH, Hary Trijannuar, S.STP.,MM, Nuryani Timpi, SH, dan Rosmita Rahman, S.Sos.
  7. Departemen Humas dan Informatika. Koordinator, Arifin Lakane, S.Pd.,MM, Anggota, Abd. Rifai Rone, S.Pd, Rahmawati Lewa, SH.,M.Si, Syahrir Dg. Malureng, SE, Amin Moh. Ali, S.Pd, Rosnawati Mohammad, ST, Haerul Hidayat, S.Pd, dan Moh. Ichlas Sonaru, S.Pd.  Kominfo/HK/Tia.

About Tiya Lestari

Check Also

Disporapar Morowali Gelar Pelatihan Pemandu Selam

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Morowali menggelar pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *