Home / Informatika / PEMDA MOROWALI DUKUNG KEGIATAN MAHASISWA DI BUNGINTENDE

PEMDA MOROWALI DUKUNG KEGIATAN MAHASISWA DI BUNGINTENDE

Morowalikab.go.id: Desa Bungintende merupakan salah satu gugusan pulau yang bearada di wilayah Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Pulau ini sering digunakan sebagai tempat penelitian bagi kalangan mahasiswa utamanya dari Perguruan Tinggi di Pulau Jawa. Tak ketinggalan bagi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta, menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan diantaranya penelitian dan vestival Bungintende 2018.

Kegiatan mahasiswa, yang dihadiri Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, berlangsung, Sabtu (17/2/2018). Kedatatang orang nomor satu di Bumi Tepeasa Moroso disambut dengan pengalungan Bunga bagi Mahasiswa peserta KKN di Desa tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, mengingatkan kepada seluruh warga Desa Bungintende agar senantiasa mengaplikasikan ilmu atau pengalaman yang diberikan adik-adik Mahasiswa selama melaksanakan tugas-tugas kemahasiswaan di Desa ini.

‘’selaku Pemerintah Daerah, kami mengucapkan banyak terima kasih buat adik-adik Mahasiswa yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatannya guna berbagi ilmu dan wawasan di Daerah ini. Untuk itu bagi warga bungintende selain mengaplikasikan ilmu yang diberikan, juga menjalankan program Pemerintah Daerah yakni Morowali mengaji dan Morowali berjamaah. Karena dengan mendukung kedua program tersebut Insya Allah akan di mudahkan Rezkinya dan selamat dunia akhirat’’, ujar mantan Pejabat Luwu Timur Tersebut.

Sementara itu perwakilan Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan seluruh Warga Desa Bungintende yang sudah mendukung kegiatan kemahasiswaan hingga kami dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, guna memenuhi penyempurnaan tugas-tugas kami yang nantinya akan dipersentasikan setelah kembali di kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta. Ujar salah satu perwakilan Mahasiswa. (Kominfo/HK).

About helman kaimu

Check Also

RAKOR PERDANA PJ BUPATI MOROWALI

ASN IKUTI MEKANISME ATURAN YANG BERLAKU Morowalikan.go.id: Sejak resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Morowali yakni ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *