Home / Pemerintahan / BUPATI MOROWALI MELANTIK ANGGOTA BPD SE-KEC. BUNGKU BARAT

BUPATI MOROWALI MELANTIK ANGGOTA BPD SE-KEC. BUNGKU BARAT

Morowalikab.go.id Bangku barat. “Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa, dimana BPD dapat dianggap sebagai ‘’Parlemen’’nya desa. BPD berfungsi menetapkan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa. Untuk itu, diharapkan seluruh anggota BPD yang baru dilantik benar-benar menjalankan fungsinya secara baik dan benar, sesuai dengan tupoksinya masing-masing”, ujar Bupati Morowali Drs. Taslim. Hal ini disampaikan pada saat pelantikan dan pengucapan janji anggota BPD se Kecamatan Bungku Barat, periode 2018-2024, Kamis, 8/11/2018.

Pelantikan dan pengucapan janji anggota BPD dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Bungku Barat oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim. Pada kesempatan itu, Bupati Morowali melantik 50 orang Anggota BPD. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab. Morowali Ny. Asnoni Taslim, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Bambang S. Soerojo M.Si, dan beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Kab. Morowali, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPCAM) Bungku Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda perwakilan masing-masing desa se Kecamatan Bungku Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Taslim mengharapkan kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik untuk selalu menjalin kerja sama dengan kepala desa masing-masing dalam mengelola pembangunan di desa dengan baik. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang adil, dan sejahtera bersama. Kesejahteraan masyarakat desa akan dapat terwujud jika ada sinergitas antara pemerintah desa dengan masyarakat desa itu sendiri.

Adapun 50 anggota BPD yang dilantik berasal dari beberapa desa, diantaranya: BPD Desa Bahoea Reko-Reko, BPD Desa Wosu, BPD Desa Larobenu, BPD Desa Umpaga, BPD Desa Topogaro, BPD Desa Tondo, BPD Desa Ambunu, BPD Desa Marga Mulya, BPD Desa Uwedago dan BPD Desa Wata. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 188.4.45/KEP 0233/DPMDP3A/2018. (Kominfo/Iksan)

About iksan kominfo

Check Also

DISELA PELAKSANAAN BID, BUPATI MOROWALI LANTIK 3 PENJABAT KADES

Bungku: – morowalikab.go.id –  Dalam rangka upaya mengisi kekosongan jabatan tingkat Kepala Desa yang telah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *