Home / Pemerintahan / Nuzulul Qur’an,Tingkatkan Ketaqwaan dan Jadikan Al-quran sebagai Pegangan.

Nuzulul Qur’an,Tingkatkan Ketaqwaan dan Jadikan Al-quran sebagai Pegangan.

PPID – Morowalikab.go.id – BUNGKU – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Nuzul Qur’an tahun 1440 H/ 2019 M di Mesjid Agung Morowali, Kecamatan Bungku Tengah pada Selasa malam (21/5), yang di hadiri langsung Oleh Bupati morowali, Drs. Taslim dan Kepala OPD Se-kabupaten Morowali, dengan mengangkat Tema ” Dengan Hikmah Malam Nuzul Qur’an, Kita Tingkatkan Kualitas Amalan Membaca Al-qur’an Dalam Kehidupan Sehari hari Menuju Morowali yang lebih Sejahterah dan Berahlakul Karimah.

Tepat 17 Ramadhan 1440 Hijriah, malam Nuzul Qur’an merupakan malam yang sangat sakral untuk umat islam karena pedoman utama umat islam yaitu Al-qur’an,  yang pertama kalinya diwahyukan oleh Allah SWT melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW.

Habib Thalib Bin Abdillah Aldjufrie, yang mengatakan bahwa, ”  kita harus mengisi amalan yang dilakukan dimalam Nuzul Qur’an dengan hal-hal yang baik, salah satunya amalan pertama yang dilakukan yaitu istiqomah dengan selalu membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an karena dengan membaca Al-Qur’an dapat membawa syafa’at serta kesalamatan kita diakhirat nanti” , ujarnya.

Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an ini  Kita harus  memperbanyak shalat malam dan berdoa, karena amalan yang dilakukan di malam Nuzulul Qur’an dapat membuat  lebih menghayati betapa sakral dan pentingnya peristiwa turunnya Al- Qur’an yang dijadikan ummat Islam sebagai pedoman  hidup dengan  mengamalkan nilai nilai  yang terkandung didalamnya, lanjutnya.

Melalui momen Nuzulul Qur’an dan malam Lailatul Qadar ini, hendaknya kita mampu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperbanyak amalan yang baik, selain baik kita  mendapatkan manfaat dikemudian hari dan membawah keberkahan bagi semua umat islam,serta menjadi refleksi bagi kita.

Selain itu, malam Nuzulul Quran juga bisa dijadikan momen untuk meneladani semua yang tercantum di dalam Al Quran, mempelajari dan memahaminya, serta mengamalkannya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan di dunia ini agar amalan yang dilakukan di malam nuzulul quran, kita semua bisa mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT, terangnya.

Oleh karena itu, amalan yang dilakukan malam nuzulul qur’an dapat membuat kamu memaknai salah  satu hari yang penting dalam sejarah islam,” jangan sampai malam Nuzulul Quran hanya numpang lewat begitu saja tanpa kita  melakukan amalan apapun”, kunci Habib Talib.

/Tiya/Iksan/002

dibuat oleh Iksan

About Tiya Lestari

Check Also

Inspektur Inspektorat Morowali, Kami Siapkan Draf Perbup Untuk Antisipasi Rekomendasi BPK

PPID / morowalikab.go.id / Bungku. (Rabu, 18/09), usai mengikuti rapat koordinasi, Inspektur Inspektorat, Afridin menyatakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *