Home / Informatika / MOROWALI WAKILI SULTENG LOMBA O DAN P JURU PENGAIRAN TINGKAT NASIONAL

MOROWALI WAKILI SULTENG LOMBA O DAN P JURU PENGAIRAN TINGKAT NASIONAL

 Roji’un merupakan salah satu staf Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Morowali berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam ajang lomba petugas operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi dan rawa teladan tingkat nasional tahun 2018. Pria asal kecamatan Bumi raya tersebut sebelumnya mengikuti lomba O dan P  tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang di ikuti seluruh Kabupaten Kota se Sulteng. Namun dalam ajang kompetisi Rojiun keluar sebagai pemenang lomba sehingga ditetapkan sebagai peserta lomba mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada tingkat nasional.

Upaya Roji’un dalam meyakinkan dewan juri dari kementerian PUPR pada pelaksanaan persentase yang dilaksanakan di Kupang pada tanggal 16 juli lalu di buktikan dengan pemaparan lanjutan dan pemeriksaan berkas sebagai syarat untuk memperebutkan juara I, II, dan III, yang diperebutkan oleh perwakilan dari Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Bali.

Pemeriksaan berkas lanjutan di laksanakan di kantor pengamat pengairan Karaopa-ungkaya, Desa Limbo Makmur, Kecamatan Bumi Raya, Rabu (8/8/18), dilanjutkan dengan peninjauan lapangan oleh tim juri dari kementerian PUPR yang dipimpin Arlinsyah, ST., MT, di dampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Morowali, Alwan H. Abubakar, SH, Camat Bumi Raya, Abd. Malik Hafid, S,Hi.,M.Si, Kabid IKP Dinas Kominfo Morowali, Kary Marunduh, S.Sos.,M.Si, Tim pendamping dari PUPR Provinsi Sulteng dan para juru pengairan irigasi Karaopa.

Dalam hasil pemeriksaan berkas dan peninjauan lapangan ketua tim juri, juru pengairan, Arlinsyah, ST.,MT, mengatakan bahwa apa yang disampaikan perwakilan sulteng dalam pemaparan di kupang pada bulan juli lalu sama persis dengan yang kami dapatkan dilapangan, sehingga secara umum lokasi pengairan jaringan sudah cukup baik. mudah-mudahan dengan keikutsertaan Roji’un bisa menjadi inspirasi dengan teman-teman lainnya sehingga kegiatannya bisa mensehaterakan masyarakat terutama bagi petani.

Maksud dan tujuan lomba ini lanjut Arlinsyah, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam hal pengetahuan tentang juru terkait dengan operasional dan pemeliharaan jaringan irigasi dan rawa serta pengetahuan juru yg bermuara pada peningkatan kinerja dan produk pertanian.

Sementara itu dalam sambutannya camat Bumi Raya, Abd. Malik Hafid, S.Hi.,M.Si, mengatakan bahwa sebagai perwakilan Pemerintah Daerah, kami sangat mengapresiasi dan selalu mensuport setiap kegiatan yang membawa perbaikan taraf perekonomian masyarakat, apalagi dengan terpilihnya warga morowali sebagai peserta lomba mewakili sulteng tentunya ini merupakan kebanggaan baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Morowali, untuk itu kami ucapkan selamat datang tim juri di daerah kami semoga mendapat nilai tambah bagi kita semua.

Juara peserta lomba nantinya akan diumumkan dan langsung diberikan hadiah berupa mobil bagi pemenang lomba pengamat dan hadiah motor bagi pemenang juara  bidang juru operasional dan pemeliharaan jaringan irigasi dan rawa, pada hari ulang tahun Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta,  tanggal 3 Desember 2018 mendatang. Sumber: Kominfo/HK.

About helman kaimu

Check Also

PEMBERANGKATAN CJH MOROWALI, SEKDA TITIP PESAN UNTUK DAERAH

Bertempat di Masjid Agung Morowali, Minggu (5/8/18), mewakili Bupati Morowali, Sekda, H. Moh. Jafar Hamid, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *