Home / Pemerintahan / LPPD Morowali Berpartisipasi pada HKN Ke-55, Nyanyikan Mars Hidup Sehat

LPPD Morowali Berpartisipasi pada HKN Ke-55, Nyanyikan Mars Hidup Sehat

PPID / morowalikab.go.id / BUNGKU. Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) Kab. Morowali berpartisipasi sebagai kelompok paduan suara dalam Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 tingkat Kab. Morowali tahun 2019, (Senin, 18/19). Dalam upacara tersebut, LPPD sebagai kelompok paduan suara yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Hidup Sehat.

Upacara yang dirangkaikan dengan HUT KORPRI Ke-48, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Morowali, Taslim, Perwira Upacara, Kadis Kesehatan, Ashar Ma’ruf, dan Pemimpin Upacara, Salahudin.

Menurut Kary Marunduh (Ketua LPPD) jika kepercayaan yang diberikan oleh panitia merupakan penghargaan bagi LPPD yang baru saja selesai melaksanakan workshop pelatihan bagi pelatih paduan suara, yang menghadirkan pemateri Aman Ali Surachman. Penunjukan LPPD sebagai kelompok paduan suara merupakan apresiasi atas keikutsertaan LPPD dalam beberapa event, baik level daerah maupun nasional.

“Walaupun demikian, ikut sertanya LPPD dalam upacara tersebut bukanlah langkah awal, tetapi sudah kesekian kalinya, sehingga LPPD akan selalu membantu panitia pelaksana sesuai dengan kemampuan yang ada secara maksimal”, kata Kary.

Kelompok paduan suara yang beranggotakan sekitar 35 orang dipilih dari pengurus LPPD itu sendiri maupun dari beberapa orang perawat di Puskesmas Bungku Tengah. Selaku dirigen, Alveris Batewa dan Nur Aizah Rasjid, menjelaskan jika untuk tampil pada upacara HKN telah dipersiapkan kurang lebih 7 hari latihan.

“Kelompok paduan suara ini latihan sekitar 7 hari setelah mendapatkan undangan untuk berpastisipasi dalam HKN ini, walaupun tidak maksimal karena banyaknya kesibukan kedinasan bagi anggota paduan suara”, jelas Ve.

Selanjutnya, menurut Nur Aizah Rasjid, jika untuk lagu Mars Hidup Sehat dipelajari oleh oleh kelompok paduan suara hanya 2 hari. “Mars Hidup Sehat telah dihafal dan sudah pernah dibawakan dalam lomba, sehingga dapat dengan mudah dipelajari”, terang Nur yang juga Staf RSUD Morowali.

LPPD Kab. Morowali merupakan lembaga yang dibentuk untuk menampung kemampuan anak daerah dalam olah vocal. Setelah berpisah dengan Kab. Morowali Utara, maka LPPD Kab. Morowali secara mandiri terbentuk tahun 2013 dan telah mengikuti beberapa event besar dalam skala nasional, dengan prestasi yang pernah dicapai meraih gold tingkat solo anak pada Pesparawi di Pontianak .

Dalam pengembangan selanjutnya, LPPD akan berpartisipasi dalam HUT Kab. Morowali Ke-20 Tahun 2019. Berdasarkan penyampaian yang disampaikan oleh Kasubag Protokol, LPPD diberikan tanggung jawab sebagai kelompok paduan suara dalam membawakan lagu-lagu daerah Bungku.

(IKP/kary) Foto: Moh. Ilham.

About kary kabidikp

Check Also

198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

PPID.Morowali.kab.go.id-Bungku – Acara penutupan Latsar CPNS golongan II dan III yang diikuti sebanyak 198 orang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *