Home / Hukum / Lantik GANN Morowali, Bupati: Cegah Narkoba Dengan Semangat Yang Tinggi

Lantik GANN Morowali, Bupati: Cegah Narkoba Dengan Semangat Yang Tinggi

Bungku – morowalikab.go.id – Bupati Morowali, Drs. Taslim, resmi melantik Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Jumat (31/1/20).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 1311/Morowali, Letkol. Inf. Raden Yoga Raharja, S.E., M.M, Kapolres Morowali, AKBP. Bayu Indra Wiguno, S.I.K., M.I.K, Sekretaris BNN Kabupaten Morowali, Nursalam, SH, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati, Taslim mengatakan bahwa saat ini negara kita menghadapi tiga ancaman besar diantaranya, terorisme, korupsi, dan narkoba. Tiga ancaman ini bisa membuat negara bubar jika tidak diantisipasi dengan baik.  Olehnya dengan resminya dilantik organisasi GANN ini dapat membantu lembaga atau institusi terkait dalam pencegahan narkoba khususnya di Morowali.

‘’Kegiatan ini sangat penting karena gerakan adik adik merupakan tindakan penyelamatan bangsa, negara dan juga seluruh masyarakat di negeri ini terutama di Kabupaten Morowali,’’ lanjutnya.

Lebih lanjut, Taslim mengapresiasi Generasi Muda Morowali yang siap mengabdikan dirinya dalam mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Morowali. ‘’Saya selaku pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Morowali menyampaikan apresiasi kepada adik-adik generasi muda yang telah bersedia menjadi pengurus GANN Kabupaten Morowali, sehingga peredaran obat terlarang tersebut bisa diminimalisir sedini mungin,’’ ujarnya.

GANN adalah salah satu bagian terpenting dalam membantu BNN mencegah peredaran narkoba. Olehnya dalam menjalankan tugasnya Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada GANN untuk menjankan programnya, untuk itu kami berharap dalam menjalankan tupoksinya diperlukan koordinasi dari semua elemen terkait mulai dari TNI, POLRI dan lembaga lainnya.

‘’Harapan saya pada semua anggota GANN bahwa prosesi pelantikan ini tidak hanya sebatas seremonial belaka akan tetapi dibuktikan dengan aksi-aksi nyata dalam membantu mencegah penyalah gunaan narkoba. olehnya Saya berpesan kepada kita semua, ayo cegah narkoba dengan semangat yang tinggi,’’ pungkasnya.

Berikut nama-nama pengurus Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional Kabupaten Morowali masa bhakti 2019-2024, diantaranya, Ketua, Saleh, SE, Wakil Ketua, Aswardan, ST, Sekretaris, Mardan, Wakil Sekretaris, Farid Saleh, Bendahara, Fathia Usman, SE, Wakil Bendahara, Narti, S.Pd, Divisi Organisasi dan Organisasi, Ketua, Samsudin, anggota, Ahmad Daming, Nurjanah, Divisi Hukum dan HAM, ketua, Firdaus Umar, SH, anggota, Nurdin, Divisi Penyuluhan dan Konsultasi, ketua, Asmin. Y.L, S.KM, anggota, Rika, Divisi Satuan Tugas (Satgas), ketua, Irsad Amir, anggota, Takdir, Suhardin, Divisi Intelijen dan Investigasi, ketua, Asbar, anggota, Anwar, Riski. R, Awin, Divisi Humas dan Media Massa, ketua, Nurraharjo, Saiful, Yohanes, Divisi Agama dan Kerohanian, ketua, Muhtadi, S.Ag, Divisi Kesenian Kebudayaan dan Olahraga, ketua, Hasdin, anggota, Mihrab, Divisi Terapi dan Rehabilitasi, ketua, Jamiludin, Divisi Sarana dan Prasarana, ketua, Dicky Wahyudi, anggota, Akmal, Gilang Ramadhan, Divisi epemudaan dan Komunitas, ketua, Mustamin, SM, anggota, Darmawan, Divisi Pendidikan, ketua, Akbar, S.Pd, anggota, Anwar, Divisi Usaha dan Dana, ketua, Marlian, anggota, Isra Amirudin, Divisi Penelitian dan Pengembangan, ketua, Irfan Sanjaya, Divisi Tim Khusus (Timsus), ketua, Rustam, Divisi Srikandi, ketua, Aslian Gumbala, anggota Darmawati. B.

Sumber: (Foto/Reporter IKP Komin fo: HK)

About helman kaimu

Check Also

Video Teleconference, Bupati Morowali Laporkan Progres Penanganan Covid-19 Ke Gubernur Sulteng.

Bungku – morowalikab.go.id – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Provinsi Sulawesi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *