Home / Pemerintahan / Kunjungan Prof. Budi Indra Setiawan (Staf Ahli Menteri Pertanian), Bupati Morowali Gelar Rapat Persiapan

Kunjungan Prof. Budi Indra Setiawan (Staf Ahli Menteri Pertanian), Bupati Morowali Gelar Rapat Persiapan

morowalikab.go.id – Bungku -Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Morowali, selasa, 22/01/19, Bupati Morowali, Drs. Taslim didampingi oleh Sekdakab Morowali, H. Moh. Jafar Hamid, SH, MM, dan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman, S,STP, MM beserta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengadakan rapat persiapan kunjungan Prof. Dr. Ir. Budi Indra Setiawan, M.Agr, beliau merupakan Stah Ahli Menteri Pertanian. Dalam laporannya, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman S.STP, MM mengatakan bahwa ikut serta dalam rombongan diantaranya: Prof. Dr. Iswandi Anas Chaniago, M.Sc (Guru Besar IPB) dan Direktur Lahan Dirjen PSP Kementerian Pertanian, serta beberapa rombongan lainnya. Rapat persiapan ini, selain dihadiri oleh seluruh jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, juga dihadiri oleh Kasdim, Camat Bumi Raya, Camat Witaponda, Kapolsek Bumi Raya, Kapolsek Witaponda, dan Perwakilan PT. IMIP.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman, S.S.T.P, MM  mengatakan bahwa kunjungan yang  dilakukan oleh Staf Ahli Menteri Pertanian ini merupakan respon baik dari undangan langsung Bupati Morowali. Kunjungan ini bertujuan untuk memperlihatkan secara langsung kepada jajaran Kementerian Pertanian tentang potensi pertanian, khususnya padi organik yang ada di Kabupaten Morowali. Semangat dalam pengembangan  budidaya padi organik dan pupuk organik merupakan penjabaran dari misi bupati dan wakil bupati dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususunya petani di Kabupaten Morowali. Kunjungan Staf Ahli Menteri Pertanian beserta rombongan dilakukan selama 3 (tiga) hari, 25-27 Januari 2019.

Dalam pemaparannya, Andi Irman menjelaskan bahwa tujuan utama kunjungan Staf Ahli Menteri Pertanian adalah mengadakan penanaman padi organik di Desa Solonsa, Kec. Witaponda pada Minggu, 27/01/19. Selain itu, rombongan juga akan meninjau Kawasan Industri PT. IMIP untuk melihat langsung lahan pertambangan pada Jumat, 25/01/19 setelah mengadakan pertemuan dengan kelompok tani. Pada Sabtu, 26/01/19, rombongan akan menuju Kawasan Wisata Sombori di Kec. Menui Kepulauan. Kunjungan ke kawasan Sombori ini merupakan bagian dari promosi wisata daerah Kabupaten Morowali.

Dalam arahannya, Bupati Morowali, Drs. Taslim mengharapkan agar semua OPD terlibat secara aktif dalam membantu dinas teknis dalam acara ini. “Kehadiran Staf Ahli Menteri Pertanian dan Guru Besar IPB haruslah dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah dalam meyakinkan kepada pemerintah pusat (Kementerian Pertanian) bahwa Kabupaten Morowali benar-benar serius dalam pengembangan padi organik dan pupuk organik”, ujar Bupati Taslim. Lebih lanjut, Bupati Morowali mengatakan jika pengembangan padi organik dan pupuk organik ini sukses, maka pasti akan bernilai ekonomis yang akan langsung dirasakan oleh petani itu sendiri.

Di akhri arahannya, Bupati Taslim memerintahkan kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, agar mempersiapkan dengan baik kunjungan ini. “Mulai dari penyambutan secara adat di Bandara Maleo Morowali, kunjungan ke PT. IMIP, Kawasan Wisata Sombori, serta acara puncak penanaman padi organik, benar-benar dipersiapkan, kesan pertama menentukan langkah selanjutnya”, ujar Bupati Taslim

Rombongan direncanakan akan menginap di Wisma PT. IMIP dan Hotel Metro-Bungku,-

(Kominfo/IKP – k4r7, iksan, winda)

About kary marunduh

Check Also

Sambut 1 Muharam 1441 H Di Morowali, Panitia Gelar Rapat Persiapan

PPID – morowalikab.go.id – Bungku –  Persiapan Pelaksanaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *