Home / Pemerintahan / KAPOLDA SULTENG RAMAH TAMAH DENGAN PEMKAB MOROWALI
Drs H .Anwar Hafid MSi. bersama dengan Drs I ketut Argawa SH,MH,MM.

KAPOLDA SULTENG RAMAH TAMAH DENGAN PEMKAB MOROWALI

Morowalikab.Go.Id. = Kapolda Sulawesi Tengah , Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa,SH,MH,MM. mengunjungi Morowali Untuk meninjau kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang akan di langsungkan pada Bulan Juni tahun ini.
Jenderal Bintang satu ini , datang ke morowali mengunakan Helikopter Polda Sulteng yang mendarat di GOR Mini Fonuangsingko. Dan di jemput oleh Bupati Morowali Drs H Anwar Hafid MSi dan di dampingi oleh Kapolres,Dandim ,Kepala kejaksaan Bungku dan beberapa kepala OPD di Morowali.
Setelah di Morowali orang nomor satu Polri Di Sulawesi Tengah ini melakukan beberapa kegiatan yang sudah di jadwalkan . antara lain Tabligh Akbar pilkada damai di Alun alun Lapangan Marsaoleh Bungku Tengah.
Pada malam harinya . Bertempat di aula Rujab Bupati Morowali, Kapolda Sulteng Beramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Morowali,Pada sambutannya pada acara ramah tamah Drs H Anwar Hafid,MSI Bupati Morowali, Mengatakan “ Kabupaten Morowali terbentuk tahun 1999 ,pecahan dari Kabupaten Poso, dan 2013 , Kabupaten Morowali memekarkan kabupaten Baru Lebih Jauh Anwar Menjelaskan “ Kabupaten morowali adalah Kabupaten yang multi etnis , tetapi kerukunan antar ummat beragama disini cukup baik. Sehingga suasana masyarakat sangat kondusif.di Morowali adalah salah satu dari 13 (tigabelas) kawasan industri yang terbesar di Indonesia yang menghasilkan Steinsteel terbesar kedua di dunia ,nikel ,Crome dan lainnya . Untuk Bidang pendidikan sejak awal kami jadi Bupati sudah mengratiskaaan pendidikan dasar dan SMA, dan memberikan biaya Bea Siswa kepada mahasiswa morowali di maupun mereka kuliah dan mungkin di Indonesia Daerah yang mengangkat guru honor di biaya Pemda untuk menutupi kekurangan guru di Morowali . Di bidang Kesehatan, sejak awal kepeminpinan kami, telah mengratiskan biaya berobat masyarakat di rumah sakit manapun di Indonesia .
Di akhir sambutannya Bupati Morowali menyampaikan , “ Semua ini adalah berkah dari program morowali berjamaah dan morowali mengaji. Morowali berjamaah Ini bukan hanya untuk orang islam saja, tetapi semua ummat beragama wajib meramaikan tempat ibadahnya.jadi dengan adanya program ini menjadikan morowali Semakin Baik dan berdaya.


Kapolda Sulteng dalam sambutannya juga , Menyampaikan “Koalisi yang ada di tingkat pusat tidak mempengaruhi di tingkat local ,ini karena masyarakat Morowali dan para kandidat memperlihatkan kebersamaan dan kesatuan visi untuk membangun morowali. “ .

Kemudian Kapolda mengatakan “ tingkat kesejahteraan masyarakat Sulawesi tengah berada di urutan ke 14 itu menunjukkan kita masih b

aik di banding beberapa daerah yang lain. Ini menandakan kita masih di atas, dan Morowalilah salah satu pendukung denga sumber daya alam yang mumpuni dan masih perlu di kelolah semakin baik.
I ketut Argawa ,lebih jauh menyatakan, “ pada pesta demokrasi yang dila

ksanakan Bulan juni depan , setelah nomor urut ditentukan oleh KPU , proses kampanyae dilaksanakan, saya mengharapkan semua pihak, mulai dari penyelengara (KPU) para kandidat, tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh adat untuk bersinergi menjaga yang sudah ada dalam hal keamanan dan ketentraman masyarakat.
Di akhir sambutannya Kapolda Sulteng mengucapkan Terimakasih ke Bupati Drs H Anwar Hafid,MSi.telah berhasil membangun morowali selama dua periode dengan melakukan terobosan pembangunan yang pro –Rakyat dan pro Poor.Dan peningkatan ekonomi morowali yang cukup tinggi.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati dan seluruh masyarakat morowali atas sambutan dan apresiasi atas kehadiran kami di kabupaten ini,,sekali lagi terima kasih ” Kunci Kapolda sulteng….(Qbl/iksan)

About Iqbal mcnawawi

Check Also

HUT KE 19 DARMAWANITA PERSATUAN DI WARNAI SUNATAN MASSAL GRATIS

Morowalikab.go.id.Bungku Tengah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten morowali Peringati Hari Ulang Tahun ke-19 Tahun 2018 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *