Home / pendidikan / Kadis Koperasi Dan UMKM Morowali,Launching Program Ektrakurikuler Kewirausahaan Ayaman Rotan MI Al-Khairat Sakita

Kadis Koperasi Dan UMKM Morowali,Launching Program Ektrakurikuler Kewirausahaan Ayaman Rotan MI Al-Khairat Sakita

Morowalikab.go. id Bungku, Kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Ini telah di lakukan siswa MI {Madrasah Ibtidaiyah} Al=Khairat Sakita dengan mengedepan potensi lokal desa Sakita yaitu Rotan yang banyak tumbuh di hutan desa . Ini pulalah yang mengilhami Kepala sekolah MI  Al-Khairat Rusli Baco,SPDI,untuk mengairahkan siswanya menjadikan  ayaman rotan sebagai Ekstrakurikuler dan juga mengandeng Dinas Koperasi dan UMKM sebagai Mitra dan bapak asuh untuk pengembangan  ke depannya.

Dalam sambutannya Kadis Koperasi dan UMKM Drs Yusman Mahbub,M,Si saat melaunching kegiatan ektrakurikuler ayaman rotan mengatakan,”MI Al-Khairat Sakita telah melakukan sebuah lompatan dan langkah baru untuk dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat khususnya siswa dan orangtuanya dengan menjadikan ayaman  rotan sebagai sumber penghasilan tambahan disamping itu pula ,ektrakurikuriler ini dapat mengasah kemampuan siswa untuk dapat berinovasi dan memiliki kreativitas,kami sangat mengaaptesiasi kegiatan ini “

Lebih jauh Yusman menyampaikan “Dinas Koperasi dan UMKM siap membantu MI Sakita dalam pengembangan kegiatan ektrakurikuler dan saya berharap MI Sakita dan mendirikan Koperasi untuk menjadi wadah untuk mendukung kegiatan ini yang kelak serta menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada di Morowali dalam mengembangkan kewirausahaan khususnya ayaman rotan ini.

Pada sesi yang sama Kepala Sekolah MI Al-Khairat Sakita, Rusli Baco menyampaikan Tujuan dari Ektrakulikuler ini untuk dijadikan sebuah wahana belajar kewirausahan dengan melibatkan siswa dan orang tuanya,sehingga dalam biaya sekolah dan uang jajan siswa bisa di usahakan sendiri secara mandiri dengan menjual hasil kerajinan yang pemasarannya di fasiltasi oleh sekolah dan Dinas Koperasi dan UMKM Morowali.

Setelah acara sambutan Drs Yusman Mahbub,M.Si ,menyerahkan bantuan berupa rotan yan sdh diolah untuk bahan ayaman, kepada kepala Sekolah MI Al Khairat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM ,Andi Sadikin,S.Pt .Kades Sakita, Abdul Hidar S.Sos,Kasie Pendidikan Islam Kemenag Morowali , Pengawas MI ,Kasie Pengelolaan Saluran Infomasi Publik,Iqbal Mirza SS,para guru MI Sakita dan orang tua murid serta dua orang kepala Bidang Dinas Koperasi dan UMKM Morowali. (wd/yt)

About iqbalmirza

Check Also

Hari ke Empat MTQ Tkt Prov Sulteng, Sebelas peserta Kafilah Morowali ikuti 4 cabang lomba

Salakan – morowalikab.go.id – Memasuki hari ke empat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-28 tingkat Provinsi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *