Home / Pembangunan / KADIN MOROWALI PERIODE 2020-2024 TELAH DI LANTIK

KADIN MOROWALI PERIODE 2020-2024 TELAH DI LANTIK

Morowalikab.go.id.Bupati menghadiri dan menyaksikan pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri  [Kadin} Morowali periode 2020-2024. Bertempat di Hotel Metro Fonuasingko. Hadir Ketua Kadin Sulawesi Tengah H,M.Arus Abd Karim, Kapolres Morowali AKBP. Bayu Indra Wiguno, S.I.K., M.I.K Dandim 1311 Morowali  Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SE., MM, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Megawati Ambo Asa.Anggota DPRD Morowali Irene Ilyas SE.para pengurus Kadin terpilih serta undangan.

TEMA ”Dengan semangat Konsolidasi Organisasi KADIN Morowali Berkomitmen Meningkatkan Kerja Pengusaha Dan Mendorong Wirausaha Baru Dan UMKM Menuju Tercapainya Target Kesejahteraan Massyarakat;

Sambutan ketua Kadin terpilih Amirudin,menyampaikan, Kadin  mencoba menawarkan perubahan tatanan ekonomi yang ada di daerah ini,pada  intinya Morowali  jangan lagi pegusaha lokal  jadi penonton di daerahnya sendiri. harapan kedepan .Jangan lagi  ada pengusaha-pengusaha dari luar daerah  yang menguasai potensi-potensi yang ada di Morowali,demikian halnya dengan  tenaga kerja local harus di berdayakan.

Bupati Morowali Drs Taslim pada sambutannya mengatakan, dengan di lantiknya pengurus baru ini diharapkan bisa bersinergi dengan bidang usaha untuk membantu masyarakat sehingga  membuka beberapa peluang usaha.contohnya dengan mengembangkan usaha konveksi dan mencoba bekerjasama dengan perusahaan di Kabupaten Morowali. Potensi yang dimiliki oleh PT IMIP  yang  jumlah karyawan hari ini kurang lebih  38000 orang sangat besar peluang untuk menggerakkan ekonomi kalau pengadaan baju karyawan  bisa di buat disini.ini tantangan bagi Kadin Morowali.

Untuk bidang Perikanan di harapkan Kadin dapat memberdayaan masyarakat dengan mengupayankan modal dan  melakukan kerjasama dengan investor seperti  dibidang perikanan tangkap dan budidaya rumput laut dan lainnya. demikian halnya peternakan dan pertanian.

Reporter/ foto /iksan kominfo

About iksan kominfo

Check Also

Kepala DLHD Morowali Tegaskan Pengusaha Tambang Galian C Harus Patuhi Aturan Yang Berlaku

Drs. Abd. Rahman, MT Kadis Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali Bungku – morowalikab.go.id – Seusai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *