Home / Olahraga / Ramah Tamah lepas Kontingen Morowali, menuju Porprov VIII Parimo .

Ramah Tamah lepas Kontingen Morowali, menuju Porprov VIII Parimo .

 

PPID (morowalikab.go.id)Bungku – Ramah tamah pelepasan kontingen Kabupaten Morowali yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke – VIII digelar di Rumah Jabatan Bupati Morowali pada Sabtu, (20/04). Acara dihadiri oleh Bupati Kab. Morowali, Drs. Taslim, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Morowali, Drs. Abdurahman Topo, Sekretaris KONI Kab. Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si., Bendahara KONI Kab. Morowali Hj. Siti Asma Ul Husna Syah, SE., M.M., M.Si., Kadisporabudpar, Ismail Rasuna, S.Pd., SE., M.M., dan Kepala SKPD lainnya.

Ketua KONI, Drs. Abdurahman Topo dalam laporannya menyebut bahwa Kabupaten Morowali tahun ini mengikuti 13 cabang olahraga, di antaranya adalah Sepak bola, voley ball, pencak silat, karate, taekwondo, balap motor, catur, bulu tangkis, tinju, sepak takraw, futsal, atletik dan bilyar. Sedangkan jumlah atlet, official pelatih dan pendamping seluruhnya berjumlah 178 orang.

Ia menambahkan, terkait sumber dana kegiatan tidak hanya berasal dari APBD Kab. Morowali, tetapi partisipasi pihak ketiga juga turut memfasilitasi. Kedepannya ia berharap, dana yang diperoleh untuk mengakomodir kebutuhan para peserta akan lebih ditingkatkan. “Sumber dana kegiatan yaitu berasal dari APBD Morowali yang tentunya melekat pada Disporabudpar. Semoga kedepannya kita berharap akan jauh lebih besar lagi” Terangnya.

 

Sementara itu, Bupati Morowali, Drs. Taslim mengatakan bahwa delegasi atlet yang akan menjadi lawan adalah kader terbaik dari masing – masing daerah. Untuk itu, ia mengingatkan agar peserta dapat menjaga fokusnya untuk meraih gelar juara. “Kita tidak boleh meremehkan lawan. Kita tidak boleh terlalu bereuforia dengan prestasi yang sudah dimiliki. Meskipun Morowali memiliki beberapa cabor yang tidak pernah terkalahkan seperti balap motor atau taekwondo. Jangan lengah harus yakin bisa meraih banyak medali” Tutur Taslim.

Ia juga menekankan bahwa akanĀ  banyak tantangan-tantangan yang dihadapi khususnya pemenuhan kebutuhan peserta yang berjumlah 100 orang. Ia menghimbau agar tantangan tersebut jangan sampai mengendorkan semangat juang. “Tumbuhkan rasa kebersamaan di antara kita karena hanya itu yang bsa menjawab persoalan-persoalan nanti. Jangan sampai persoalan tersebut membuat semangat kita turun.” Imbuhnya.

Taslim juga menegaskan agar para peserta dapat senantiasa menjaga nama baik daerah. “Pada saat bertanding, jangan menunjukkan sifat yang tidak sportif. Karena itu akan memberikan citra yang buruk bagi Morowali” Tegasnya.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke – VIII akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong yang diikuti oleh 1 Kota dan 13 Kabupaten Se – Sulawesi Tengah. Waktu pelaksanaannya dimulai pada tanggal 23 – 30 April 2019. Salam Olahraga!

(Winda/Iksan)

About Winda Bestari

Check Also

Desa Lahuafu Wakili Kab.Morowali dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

PPID – Morowalikab.go.id – Lahuafu – (Jumat, 18/10), bertempat di Desa Lahuafu, Kec. Bungku Timur, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *