Home / Informatika / HUT RI Ke-74, Pemkab Morowali Gelar Resepsi Kenegaraan

HUT RI Ke-74, Pemkab Morowali Gelar Resepsi Kenegaraan

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Resepsi kenegaraan dan malam ramah tamah HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kab. Morowali berlangsung meriah, Kamis (17/08) malam. Bertempat di halaman Rumah Jabatan (Tuhan) Bupati Morowali, resepsi digelar dengan jamuan makan malam bersama dengan masyarakat.

Resepsi kenegaraan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat luas. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-74, tahun 2019.

Menurut Kadis Kesehatan, Ashar Ma’ruf, selalu ketua panitia, acara resepsi kenegaraan ini bertujuan selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, juga untuk menjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Acara resepsi kenegaraan ini diselenggarakan dalam kesederhanaan tetapi tidak mengurangi kemeriahan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, dan lebih penting lagi, agar masyarakat dapat menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah”, kata Ashar Ma’ruf.

Sementara itu, Bupati Taslim mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta menyukseskan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, mulai dari 15 Agustus sampai dengan saat ini.

“Awal kata, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dedikasi dan kerja keras bersama, sehingga rangkaian peringatan HUT RI ke-74 dapat berlangsung dengan baik, aman, dan tertib”, ujar Taslim.

“Secara khusus, kepada anggota Paskibraka yang telah sukses mengibarkan dan menurunkan bendera sang Merah Putih, semoga bekal selama penggemblengan sebagai anggota Paskibraka akan bermanfaat dalam mempersiapkan diri untuk persaingan yang lebih ketat ke depan”, lanjut Taslim.

Mengakhiri sambutannya, Taslim berpesan agar tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, “SDM Unggul, Indonesia Maju”, akan selalu menjadi tonggak bagi generasi ke depan dalam memasuki revolusi industri 4.0. Generasi ke depan harus menyiapkan SDM untuk memasuki persaingan global dan bonus demografi, sebagai langkah nyata membangun Indonesia maju.

Setelah seremonial resepsi kenegaraan, dilanjutkan dengan lomba festival vocal group antar OPD yang diikuti oleh para pejabat di lingkup Pemda Morowali. Bupati dan Wakil Bupati Morowali Taslim dan Najamudin, Ketua DPRD, Irwan Arya, Sekda Morowali, Jafar Hamid, Wakapolres, bertindak sebagai juri dalam ajang tersebut.

Di resepsi kenegaraan dan malam ramah tamah ini, masyarakat tumpah ruah memadati Rujab Bupati. Salah seorang IRT menyebut bahwa dia sangat antusias menantikan festival vocal group. Sebab menurut dia sangat jarang digelar kegiatan seperti itu apalagi mengundang masyarakat hadir di Rujab menyaksikan meriahnya acara tersebut.

“Ini kali pertama saya menginjakkan kaki di Rujab Buapti. Saya sangat antusias apalagi akan menonton acara vocal group. Jarang sekali ada kegiatan seperti ini”, ucap Farida (37th).

Resepsi kenegaraan di hari kemerdekaan ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab baru kali ini dirangkaikan dengan perlombaan antar OPD yang saling menonjolkan kemampuan dalam bernyanyi dan berkesenian. Dalam ajang tersebut para peserta menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa sebagai lagu wajib dan lagu daerah Bungku sebagai lagu pilihan. (Kominfo/k4r7&w1nd4).

About Winda Bestari

Check Also

Desa Lahuafu Wakili Kab.Morowali dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

PPID – Morowalikab.go.id – Lahuafu – (Jumat, 18/10), bertempat di Desa Lahuafu, Kec. Bungku Timur, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *