Home / Informatika / Hadiri Perpisahan Mahasiswa KKN, Bupati Harapkan dukungan UGM Tingkatkan SDM Morowali

Hadiri Perpisahan Mahasiswa KKN, Bupati Harapkan dukungan UGM Tingkatkan SDM Morowali

Umbele – morowalikab.go.id – Jelang berakhirnya Kuliah Kerja Nayata (KKN) pada tanggal 7 Februari nanti di Desa Umbele, 30 orang  mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta menggelar kegiatan perpisahan.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Umbele, Selasa (4/2/20) dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Kapolres Morowali, AKBP. Bayu Indra Wiguno, S.I.K., M.I.K, dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Morowali, Herdiyanto Marzuki.

Selain itu, hadir pula Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Dr. Rachmawan Budiarto, ST., MT. G.P, Sejumlah Kepala OPD Pemkab Morowali, Kades, BPD dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Bungku Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati, Taslim mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa peserta KKN dari Universitas Gajah mada merupakan satu kesyukuran besar bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Mrowali, khususnya warga desa di pulau umbele Kecamatan Bungku Selatan. Pasalnya Universitas ternama di Indonesia tersebut dapat memberikan perhatian khusus bagi daerah ini sehingga menerjunkan mahasiswanya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dikepulauan. ‘’Kenapa menjadi perhatian khusus, karena baru setahun lebih menjabat Bupati sudah tiga kali mahasiswa UGM melakukan KKN di Kabupaten Morowali, mulai dari Dongkalan, Sainoa, dan juga pulau Umbele. Ini patut kami syukuri bersama,’’ ujar Taslim

Taslim menambahkan kegiatan perpisahan bukan merupakan akhir dari pengabdian adik-adik mahasiswa, akan tetapi menjadi motivasi untuk membangun negeri yang lebih baik, utamanaya membangun SDM yang ada didaerah-daerah terpencil yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Hadirnya peserta KKN banyak merubah pola cara hidup anak-anak generasi muda. Mudah-mudahan bisa dicontoh apa yang sudah diajarkan oleh mahasiswa walaupun masih sangat terbatas itu sebagai dasar kita dalam mengembangkan diri. ‘’Saya yakin peserta kkn mengajari disiplin dalam memanfaatkan waktu. Ilmu itu merupakan sebuah kekuatan yang akan kita gunakan dalam menata masa depan. Inilah yang perlu kita contoh sehingga orang tua akan memotifasi anaknya untuk belajar lebih giat lagi,’’ terangnya.

Bupati Berharap bahwa kegiatan ini harus selalu dilakukan di kabupaten morowali untuk membantu Pemda dalam meningkatkan SDM disegala aspek. ‘’Dalam rangka peningkatan SDM kami butuh dukungan dari UGM untuk bisa bekerjasama dengan baik dalam dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Morowali yang lebih baik lagi.selain itu dapat memberikan pemahaman dalam pengelolaan potensi yang dimiliki dengan menggunakan teknologi serta bagaimana cara berwirausaha yang baik,’’ pungkasnya.

Sumber: (Foto/Reporter IKP Kominfo: HK)

About helman kaimu

Check Also

Kepala DLHD Morowali Tegaskan Pengusaha Tambang Galian C Harus Patuhi Aturan Yang Berlaku

Drs. Abd. Rahman, MT Kadis Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali Bungku – morowalikab.go.id – Seusai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *