Home / Ekonomi / Taslim Buka Sosialisasi Solusi Untuk Sektor Pemda

Taslim Buka Sosialisasi Solusi Untuk Sektor Pemda

 

PPID Morowalikab, Bungku                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     Bertempat di Ruang rapat Kantor Bupati  Morowali Kamis (19/09/19), Bupati Morowali Drs.Taslim membuka sosialisasi Solusi untuk Sektor Pemda yang diselenggarakan oleh PT Bank Mandiri Tbk cabang Morowali. Kegiatan ini dihadiri oleh  Manager PT Bank Mandiri Tbk Makasaar, Mochammad Aditya, Kepala Cabang PT Bank Mandiri Tbk Morowali, Agustaf, Asisten III  bidang Administrasi dan Umum Dra.Siti Samria , Staf Ahli Bidang Hukum  Pemkab Morowali Fauziah Ismail, S.E , Pimpinan OPD  dan para Aparatur Sipil Negara(ASN).

Tujuan dari sosialisasi ini untuk mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna meningkatkan peran masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan non-tunai.

Bupati Morowali, Drs.Taslim, saat membuka kegiatan  Mengatakan, “peran perbankan terhadap perkembangan daerah  sangat besar, sehingga harus adanya kerja sama antara pemda dan pihak perbankan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lebih jauh Taslim menguraikan “Sesungguhnya peran perbankan terhadap perkembangan daerah itu sangat besar, jadi tidak hanya didunia usaha tapi juga sektor pemerintahan. Olehnya,  ada beberapa hal yang dicoba untuk dikerjasamakan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat maupun kepada Aparatur Sipil Negara.Disamping itu kegiatan sosialisasi aplikasi transaksi Non-tunai ini juga sangat membantu Pemerintah daerah dalam rangka mendukung visi misi Smart City untuk menciptakan  kota pintar dan  masyarakat cerdas dan melek tehnologi digital di kabupaten Morowali.

Lebih jauh bupati Morowali menambahkan bukan hanya gaji ASN dan  honorer yang melalui Perbankan tetapi Tunjungan Penambahan  Penghasilan ( TPP) dapat di bayar melalui transaksi Perbankan untuk kedepannya. Taslim juga berharap agar peserta sosialisasi bisa mengikuti dengan saksama  , memahami dan mampu menyerap apa yang disampaikan bukan hanya sebatas sosilisasi , sehingga dapat di aplikasikan untuk kepentingan daerah.

Manager PT. Bank Mandiri Tbk Makassar, Mochammad Aditya, pada kesempatan yang sama  menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan manfaat dan keuntungan transaksi Non-tunai, serta meningkatkan awareness yang berdampak kepada pertumbuhan transaksi non-tunai sebagai alat pembayaran pemerintah daerah. Dengan sosialisasi ini juga, dapat mendukung program kota pintar dengan menggunakan transaksi Non-Tunai.

(Okta/Iksan/002)

 

About Iqbal mcnawawi

Check Also

Morowali Berzikir dan Berdoa Bersama demi Wujudkan Sitkamtibmas Yang Aman dan Damai

PPID – morowalikab.go.id – BUNGKU –  Dalam rangka mewujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Siskamtibmas) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *