Home / Pemerintahan / Najamudin Resmi Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Morowali Periode 2019 – 2024

Najamudin Resmi Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Morowali Periode 2019 – 2024

PPID – morowalikab.go.id – BUNGKU. Kamis (12/09), bertempat di Aula Kantor Bupati, setelah resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing (MABI) Gerakan Pramuka Kab. Morowali, Bupati Morowali, Taslim berkesempatan melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Morowali periode 2019 – 2024.

Berdasarkan SK yang dikeluarkan Ketua Gerakan Pramuka Provinsi Sulteng, Nomor 052 Tahun 2019, menetapkan susunan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Morowali yang terdiri atas;

1. Ketua: Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd.,
2. Ketua Harian: Gafar Hilal, SP.,
3. Wakil Ketua: H. Gunawan, SKM., Hj. Minarni, Moh. Saleh, S.Pd., Ilham Lamidu, S.Hi., MM., Moh. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag., M.Si., H. Poniran, S.Pd., Hj. Asnoni Taslim,
4. Sekretaris: Drs. Ismail Sauridu, MA.,
5. Wakil Sekretaris: Mustamin, SE.,
6. Bendahara: Salma
7. Wakil Bendahara: Wirda Djabar, S.Pd., dan seterusnya yang dilengkapi dengan susunan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Morowali tahun 2019 – 2024.

Bupati Taslim mengingatkan agar seluruh pengurus Kwarcab melaksanakan amanah yang telah diberikan untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa melalui gerakan Pramuka. Satya Dharma dan Tri Satya menjadi panduan utama dalam membimbing generasi penerus bangsa.

“Satya ku Dharmakan, Dharma ku Bhaktikan, menjadi pedoman utama buat seluruh pengurus Kwarcab dalam membimbing generasi penerus bangsa agar memiliki rasa cinta terhadap negara dan mampu hidup dalam kerukunan dalam bingkai kemajemukan bangsa”, himbau Taslim.

Wabup Morowali, H. Najamudin, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Morowali, berujar bahwa setelah Morowali dimekarkan tahun 2013, setidaknya telah 5 kali terjadi perubahan kepengurusan. Pada periode kepengurusan tersebut, telah banyak program yang dibuat untuk memajukan kepramukaan.

Selaku ketua, Najamudin optimis bahwa masa kepengurusannya akan semakin ditingkatkan kualitas gerakan pramuka di Morowali. Ia juga mengapresiasi dan menuturkan terimakasih kepada Bupati Morowali yang telah menyediakan lokasi bumi perkemahan di Hutan Kota seluas 8 Ha guna menunjang segala kegiatan kepramukaan agar menjadi lebih baik.

“Saat ini kita harus terus meningkatkan kegiatan Pramuka ke depan. Olehnya diharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah selaku gugus terdepan untuk meningkatkan kwalitas Tri Dharma Gerakan Pramuka dan diharapkan dalam waktu dekat harus dibentuk Satuan Tugas Karya (Saka) pada instansi teknis. Tak lupa pula saya ucapkan rasa terima kasih kepada Bupati yang mau mengkomodir kebutuhan gerakan pramuka dengan menyediakan lokasi perkemahan”, ucapnya.

Dalam acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan dan penyematan tanda jabatan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kab. Morowali. (IKP/Winda).

About Winda Bestari

Check Also

Tiga Pimpinan DPRD Morowali Definitif Resmi Dilantik

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *