Home / Informatika / Bupati Morowali, Resmikan Klinik Cek Up PTM ASN,”PANTAS”

Bupati Morowali, Resmikan Klinik Cek Up PTM ASN,”PANTAS”

Morowalikab.go.id – Bungku – Bupati Drs. Taslim, resmikan Klinik Cek Up PTM ASN,”Pantas” bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Klinik yang merupakan bentukan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah, di resmikan pada Senin (18/3/19). Kegiatan yang berlangsung dilantai satu Kantor Bupati Morowali dihadiri sejumlah Pejabat Eselon II, III, IV dan Staf.

Bupati Morowali Drs. Taslim, dalam sambutannya mengatakan, Klinik Cek Up PTM ASN, ”Pantas” merupakan klinik kesehatan untuk mendeteksi dini faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Pemeriksaan kesehatan secara teratur, Agar dapat meningkatkan kinerja aparatur, Normal hasil pemeriksaan, Terhindar dari penyakit tidak menular, Atasi gejala awal, dan Sejahtera bersama tujuan kita, disingkat (PANTAS). 

Ia juga menambahkan bahwa, pada dasarnya kegiatan ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan ASN dalam hal pemeriksaan kesehatan sewaktu-waktu. Kenapa kita membutuhkan klinik, karena ASN memiliki beban kerja yang cukup padat membuat waktu pemeriksaan kesehatan terlupakan. Untuk itu, mulai saat ini manfaatkanlah klinik ini dengan sebaik-baiknya. ”Pelayanan klinik ini gratis bagi ASN, manfaatkanlah dengan sebaik baiknya, karena tentunya kesehatan itu modal besar bagi kita semua,”Tutur Taslim dihadapan sejumlah ASN.

Lebih lanjut, Taslim mengatakan, apabila ada ASN terganggu kesehatannya otomatis kinerjanya tidak produktif atau tidak maksimal. Untuk menuju sehat tentunya ada langka-langkah yang harus kita lakukan, diantaranya adalah bagaimana kita melakukan deteksi dini dalam upaya cek up untuk mengetahui kondisi kesehatan kita sejak dini. ”Inilah salah satu tujuan adanya klinik cek up, jangan kita merasa bahwa kita ini sehat,” Ucapnya.

Sekali lagi, bagi ASN, manfaatkanlah dengan sebaik baiknya, ini sangat penting, jangan takut untuk mengetahui penyakitnya kita. Segala informasi yang didapat diklinik bisa kita tindak lanjuti di Rumah Sakit. Inilah pentingnya sedini mungkin untuk kita ketahui kondisi kesehatan kita yang sesungguhnya. Semua ASN harus memiliki kesehatan prima dalam rangka menuju tujuan kita bersama yakni menuju sejahtera bersama. Ujar Bupati, mengharap.

Seusai memberikan sambutan, Bupati didampingi Sekretaris Daerah H. Moh. Jafar Hamid dan di ikuti  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf ASN, langsung melakukan proses pemeriksaan kesehatan sebagai pertanda dimulainya proses pelayanan di klinik cek up tersebut. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Peringati Hari Kartini, Pemkab Morowali Gelar Sejumlah Kegiatan

Morowalikab.go.id – Bungku – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar peringatan Hari Kartini di Alun-alun Rumah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *