Home / Informatika / Bupati Lantik Penjabat Kades di Menkep : APBDes, di Prioritaskan untuk Dana PAUD.

Bupati Lantik Penjabat Kades di Menkep : APBDes, di Prioritaskan untuk Dana PAUD.

Morowalikab.go.id – BUNGKU – Bupati Morowali Drs. Taslim, resmi melantik tiga Penjabat Kepala Desa (Kades) di Wilayah Kecamatan Menui Kepulauan pada Minggu (17/3/19). Ketiga Penjabat Kades yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Morowali, Nomor: 188.4.45/KEP/DPMDP3A/2019, diantaranya, Kades Tanona, Sudirman menggantikan Bakring. R, Kades Tafagapi, Muhamad Ali Rasyid, S.Sos, menggantikan Abusar. K, dan Kades Tanjung Tiram, Mahding menggantikan Rahman.  

Bupati Taslim dalam sambutannya mengingatkan kepada Penjabat Kepala Desa yang baru diambil sumpahnya agar dalam menyusun Program APBDes harus menyusun Program skala prioritas khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). ‘’Saya harap semua Kades dalam Penyusunan Program APBDesnya untuk memasukan Anggaran Pendidikan Anak Usia Dini,’’Tukas Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa Program biaya Pendidikan Anak Usia Dini sangatlah penting, ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat dalam membimbing Anak Usia Dini menjadi pribadi yang baik. ‘’Anak Usia Dini harus segera di bentuk Karakternya sejak Usia Dini. Untuk itu, dalam membentuk karakter harus didukung dengan dana yang tersedia di APBDes masing-masing Desa,’’ Terangnya.

Selain itu, Taslim menghimbau Kepala Desa dan Sekretaris Desa serta seluruh aparatnya, agar senantiasa selalu bekerjasama dalam membangun Desa khususnya pada peningkatan pelayanan kepentingan umum. ‘’Kades harus selalu membuat kebijakan yang baik untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi dan golongan,’’ ucapnya.

Pelantikan yang berlangsung di Pelataran Kantor Desa Samarengga, Kecamatan Menui Kepulauan di hadiri Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Morowali, Sekretaris Daerah H. Moh. Jafar Hamid, SH.,M.M, Kepala DPMDP3A, Alamsyah, S.STP,M.Ec.Dev, Camat Menui Kepulauan Alwi Sinong, S.Sos, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Menui Kepulauan. Kominfo/HK/q1bl

About helman kaimu

Check Also

Disporapar Morowali Gelar Pelatihan Pemandu Selam

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Morowali menggelar pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *