Home / Pemerintahan / Bupati Taslim, Kritis Konstruktif Karakteristik DPRD Kab. Morowali Periode 2014-2019

Bupati Taslim, Kritis Konstruktif Karakteristik DPRD Kab. Morowali Periode 2014-2019

PPID / morowalikab.go.id / Bungku. Selasa, (27/08), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Morowali gelar Rapat Paripurna Ke-16 Masa Persidangan II, dengan agenda Penutupan Masa Persidangan II Tahun 2019. Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Irwan Arya, yang didampingi oleh Wakil Ketua 1, Iriene Ilyas, dan Wakil Ketua 2, Kuswandi.

Dihadapan Bupati Morowali, Taslim, dan seluruh anggota DPRD, Irwan Arya menyampaikan pidato Penutupan Masa Sidang II Tahun 2019. Ia menyampaikan bahwa Rapat Paripurna Ke-16 Masa Persidangan II Tahun 2019 merupakan rapat paripurna terakhir untuk anggota DPRD Periode 2014-2019. Oleh karena itu, Irwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Periode 2014-2019 yang telah mendedikasikan seluruh tenaga dan pikiran selama 5 tahun untuk kepentingan daerah dan masyarakat Kab. Morowali.

“Atas nama pribadi dan sebagai Ketua DPRD Kab. Morowali, periode 2014-2019, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga, secara khusus kepada seluruh anggota DPRD Periode 2014-2019 atas dedikasi dalam mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran, demi kepentingan daerah dan masyarakat”, ujar Irwan.

Irwan Arya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Morowali, jika dalam menjalankan amanah selama 5 tahun, terdapat kesalahan kata maupun perbuatan serta amanah yang belum terwujud. Sebagai pimpinan DPRD, Irwan menyampaikan jika tidak ada gading yang tak retak, jadi tidak ada usaha dan kerja yang sempurna.

“Kepada seluruh masyarakat Morowali, sebagai pimpinan DPRD periode 2014-2019, saya sampaikan permohonan maaf yang dalam jika selama periode yang ada, masih terdapat amanah yang belum terwujud, ada tutur kata dan perbuatan yang tidak berkenan, mohon dimaafkan, sebab tidak ada gading yang tak retak, tidak ada usaha dan kerja yang sempurna”, kata Irwan Aya menutup pidatonya.

Pada saat yang sama, Bupati Morowali, Taslim juga menyampaikan pidato atas nama Pemerintah Daerah Kab. Morowali. Taslim menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota DPRD periode 2014-2019 yang secara bersama-sama dengan Pemda Morowali menjalankan fungsi legislatif yang kritis konstruktif.

“Atas nama Pemda Morowali, saya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD yang telah menjadi mitra kerja yang kritis konstruktif bagi Pemda dalam menjalankan fungsi legislatif”, ucap Taslim.

Sebagai mantan Pimpinan DPRD, Taslim menegaskan jika apa yang terjadi selama bersama-sama, merupakan dinamika dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing lembaga. Tapi di atas semua itu, kekeluargaan sebagai masyarakat Morowali hendaklah terus dijaga, sehingga kepentingan masyarakat akan lebih dikedepankan daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Hakekat sebagai sesama komunitas masyarakat Morowali selalu menjadi kekuatan dalam menjalin kerjasama antar lembaga (eksekutif dan legislatif). Keberhasilan membangun komunikasi yang baik antara kedua lembaga, kiranya dapat dipertahankan oleh anggota DPRD periode selanjutnya. Sebab keberhasilan mewujudkan masyarakat Morowali yang sejahtera bersama akan dengan mudah diwujudkan jika adanya sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Di akhir pidatonya, di tengah keharuan yang menyelimuti rapat paripurna, Taslim menyampaikan selamat memasuki purna tugas bagi anggota DPRD periode 2014-2019, teriring doa, semoga karya besar untuk kepentingan masyarakat Morowali akan terus dilakukan, walaupun tidak lagi menjadi anggota legislatif. Dan kepada anggota DPRD yang masih dipercayakan oleh mayarakat, selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab, semoga amanah. (Kominfo/k4ry), Foto: Yayat

About kary marunduh

Check Also

Video Teleconference, Bupati Morowali Laporkan Progres Penanganan Covid-19 Ke Gubernur Sulteng.

Bungku – morowalikab.go.id – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Provinsi Sulawesi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *