Home / Informatika / Buka Testing seleksi CPNSD Morowali-Morut, Bupati Morowali: Ini Satu Kepercayaan Besar Dari Pemerintah Pusat

Buka Testing seleksi CPNSD Morowali-Morut, Bupati Morowali: Ini Satu Kepercayaan Besar Dari Pemerintah Pusat

Wosu – morowalikab.go.id – Bupati Morowali, Drs. Taslim didampingi Dandim 1311/Morowali Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, Kapolres Morowali, AKBP. Bayu Indra Wiguno, membuka secara resmi testing seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Morowali dan Morowali Utara (Morut) pada Senin (17/02/20).

Selain itu, hadir pula Asisten III bidang Administarasi dan Umum, Siti Samria M. Sia, S.I.P, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanagan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Morowali, Alwan Hi. Abubakar, SP, dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Morowali.

Seleksi yang dipusatkan di SMKN I Bungku Barat, Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali diikuti 5.257 peserta yang  terdiri dari Kabupaten Morowali sebanyak 2.385 peserta sementara Kabupaten Morowali Utara sebanyak 2.872 peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Taslim mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar yang telah memberikan kepercayaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dalam menyelenggarakan seleksi CPNSD formasi tahun 2019.

‘’Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini BKN Regional IV Makassar atas kepercayaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menyelenggarakan testing seleksi CPNSD formasi tahun 2019. Ini merupakan satu kebanggaan kita atas kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat terhadap daerah kita dalam menyelenggarakan testing seleksi CPNSD formasi tahun 2019. Olehnya seluruh peserta seleksi CPNSD agar benar-benar mengikuti tahapan seleksi sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh panitia, sehingga bisa menyelesaikan jawaban dengan baik,’’ ujar Taslim.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanagan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Morowali, Alwan Hi. Abubakar, SP, mengungkapkan bahwa pelaksanaan testing seleksi CPNSD formasi tahun 2019 untuk Kabupaten Morowali berlangsung selama tiga hari, 17 – 19 Februari 2020, sementara untuk testing seleksi Kabupaten Morowali Utara dimulai pada tanggal 20 – 22 Februari 2020.

Ia menambahkan, jumlah peserta testing seleksi CPNSD Kabupaten Morowali dan Morut sebanyak 5.257 peserta. ‘’Peserta testing seleksi CPNSD sebanyak 5.257. dari jumlah tersebut, Kabupaten Morowali sebanyak 2.385 peserta  dengan jumlah formasi sebanyak 111, terdiri dari Formasi Tenaga Guru sebanyak 53, pendaftar 420 peserta. Formasi Tenaga Kesehatan 40 jumlah pendaftar 1.194 peserta. Sementara formasi Tenaga Teknis 18 jumlah pendaftar sebanyak 771 peserta. Sementara untuk Kabupaten Morowali Utara jumlah peserta sebanyak 2.872 dengan formasi sebanyak 109,’’ urai Alwan.

Lebih lanjut, Alwan mengatakan dalam pelaksanaan testing seleksi CPNSD sudah ditetapkan jumlah total passing grade yang harus dipenuhi. ‘’Total nilai ambang batas atau passing grade berjumlah 271 dengan rincian Nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sejumlah 65, Tes Karakteristi Pribadi (TKP) sejumlah 126 dan Tes Intelijensia Umum (TIU) berjumlah 80. Hal ini Berdasarkan Permenpan No. 24 Tahun 2019 Tentang penetapan nilai ambang batas atau passing grade CPNS 2019,’’ pungkasnya.

Sumber: (Foto/Reporter IKP Kominfo: HK)

About helman kaimu

Check Also

Kepala DLHD Morowali Tegaskan Pengusaha Tambang Galian C Harus Patuhi Aturan Yang Berlaku

Drs. Abd. Rahman, MT Kadis Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali Bungku – morowalikab.go.id – Seusai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *