Home / Pemerintahan / Bersama OPD, Diskominfo Turun Lapangan Bantu Korban Banjir

Bersama OPD, Diskominfo Turun Lapangan Bantu Korban Banjir

PPID – morowalikab.go.id – Bungku. Sebagai bentuk partisipasi aktif dalam membantu korban bencana banjir, khususnya di Desa Dampala dan Desa Lele, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) ikut serta dalam bakti sosial bersama seluruh OPD Kab. Morowali, (selasa, 11/06/2019). Dibawah pimpinan langsung Kadis Kominfo, Drs. Abdurahman dan Sekdis, Drs Bachtiar Peohoa, Diskominfo berjumlah kurang lebih 20 orang. Baktis sosial di daerah bencana merupakan instruksi Bupati dan Wakil Bupati sebagai wujud sebeban dalam bencana bersama dengan masyarakat.

 

 

 

 

 

Dalam instruksi tertulis, Sekdakab, H. Jafar Hamid menegaskan bahwa setiap OPD agar mengutus kurang lebih 10 orang per OPD.  Penegasan ini ditindak lanjuti oleh seluruh OPD, termasuk Diskominfo. Bersama dengan OPD lainnya, Diskominfo melakukan bakti sosial dengan membersihkan fasilitas umum, mulai dari mesjid, sekolah, puskesmas, akses jalan, dan beberapa rumah penduduk. Masifnya kerusakan yang diakibatkan dari bencana banjir, membuat proses pembersihan membutuhkan alat berat. Alat berat yang diturunkan berasal dari dinas PU, BPBD, dan bantuan dari perusahaan, serta mobil sampah dari Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup.

 

 

 

 

 

Walaupun di tengah guyuran hujan, bersama dengan Bupati Taslim, Sekdakab, H. Jafar Hamid terjun langsung untuk mengarahkan bakti sosial agar tetap dilaksanakan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses tanggap darurat, sehingga seluruh fasilitas umum dapat segera difungsikan kembali. Bakti sosial ini berlangsung dari pukul 07.00 Wita sampai dengan 17.00 Wita dan akan dilanjutkan melihat situasi dan kondisi, dengan mengikutsertakan kurang lebih 500 orang ASN/PHL.

Selain melakukan bakti sosial, Pemda juga membuka posko-posko bantuan dan kesehatan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana banjir. Posko-posko bantuan ini dikoordinir dinas terkait, diantaranya BPBD, Dinas Sosial, dan BP3D. (IKP/k4r7)

About kary marunduh

Check Also

Inspektur Inspektorat Morowali, Kami Siapkan Draf Perbup Untuk Antisipasi Rekomendasi BPK

PPID / morowalikab.go.id / Bungku. (Rabu, 18/09), usai mengikuti rapat koordinasi, Inspektur Inspektorat, Afridin menyatakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *